Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:29 WIB | Selasa, 26 November 2013

Erick Thohir Kepincut Radja Nainggolan

Erick Thohir Kepincut Radja Nainggolan
Erick Thohir. (foto: Dedy Istanto)
Erick Thohir Kepincut Radja Nainggolan
Radja Nainggolan. (foto: skysports.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Seusai melihat Internazionale Milan berlatih pada Senin (25/11), pasca hasil imbang lawan Bologna, Erick Thohir, pemilik baru Internazionale Milan (Italia) menyatakan kekaguman kepada gelandang Cagliari berkebangsaan Belgia, dan berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Thohir mengatakan Nainggolan merupakan gelandang bertenaga dan eksplosif, cocok dengan karakter Internazionale. Thohir mengatakan suatu hari nanti memang dia ingin mendatangkan Nainggolan.

“Saya suka Nainggolan, sebagai orang Indonesia saya ingin dia ada di Internazionale,” kata Thohir.

Thohir mengungkapkan gagasan tersebut masih sekedar wacana, tetapi apabila hendak merealisasikannya, harus dirundingkan terlebih dahulu dengan pihak klub.

“Keputusan ini harus saya rundingkan dahulu dengan Moratti,” tambah Thohir.

Sementara itu Massimo Cellino, salah seorang petinggi Cagliari menyatakan Nainggolan sejauh ini bermain secara profesional, dan mengizinkan Nainggolan memutuskan sendiri apakah akan memperpanjang kontrak di Cagliari atau mencari klub lain.

Sejauh ini sejumlah media sepak bola di Italia gencar memberitakan nama gelandang asal Belgia dan berdarah Indonesia tersebut dikait-kaitkan dengan dua klub besar Italia, Juventus dan Internazionale.

Radja Nainggolan lahir di Antwerpen, Belgia, 4 Mei 1988, dia adalah pesepak bola Belgia yang kini bermain untuk klub sepak bola Cagliari, Italia. Radja Nainggolan adalah putra dari pasangan Marius Nainggolan dan Lizi Bogaerd, seorang Belgia. Pada usia 11 tahun, Radja sudah ditarik ke Germinal Beerschot (klub amatir Belgia).

Laki-laki bertinggi 177 cm ini sempat menjadi top scorer (pencetak gol terbanyak) di liga Belgia tersebut. Kemudian pertengahan 2005, Radja pindah dari Germinal Beeschot ke Piacenza (klub Liga Italia Seri C1). Sejak 2010 Radja Nainggolan pindah dari Piacenza menuju Cagliari. Nainggolan mencatat debut internasionalnya ketika Belgia menghadapi Chile di Piala Kirin pada 29 Mei 2009.  (football-italia.net/ wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home