Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 10:16 WIB | Rabu, 18 Desember 2013

Facebook Tambah Iklan Video ke News Feed

Facebook makin memanjakan pemasang iklan. (Foto: cnn.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Facebook pada Selasa (17/12) mulai melayani iklan video yang muncul dan diputar ketika para pengguna memeriksa news feed mereka.

Jejaring sosial terkemuka itu mengatakan perusahaannya sedang menguji teknik periklanan baru pekan ini dengan sebuah cuplikan video dari film baru ‘Divergent’.

“Sejak September, kami sudah menguji sebuah cara untuk membuat video lebih menarik di Facebook, dan hasilnya kami melihat ada banyak peningkatan orang yang menonton, menyukai, berbagi dan memberikan komentar lebih dari 10 persen,” kata perusahaan yang berbasis di California tersebut dalam sebuah blog.

“Kami mulai menguji sebuah format pemutaran video yang sama untuk pengiklan.”

Iklan video itu juga bisa diputar di alat-alat seluler serta ketika orang-orang membuka Facebook dari laptop atau komputer desktop.

“Video akan mulai diputar saat mereka muncul di layar – tanpa ada suara – sama dengan saat video-video itu dibagi oleh teman atau laman terverifikasi,” kata Facebook.

“Jika Anda tidak ingin menonton videonya, Anda hanya perlu menggesernya agar video itu tidak diputar.”

Video klip bisa berdurasi sampai 15 detik, dan satu pengiklan yang ingin mencapai semua pengguna Facebook berusia antara 18 dan 54 tahun akan dikenakan bayaran sebesar 2 juta dolar AS (sekitar Rp 23,9 miliar) per hari. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home