Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:24 WIB | Selasa, 22 November 2016

Fadli Zon: Gerindra Siap Dukung Program Pemerintah yang Baik

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyatakan bahwa Gerindra akan mengawal roda pemerintahan Jokowi hingga lima tahun ke depan.

Namun, kata Fadli Zon, Partai Gerindra tetap di luar Pemerintahan, dan sebagai partai oposisi yang siap mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Pak Prabowo sudah sampaikan kita tetap di luar pemerintahan. Kita sampaikan sikap Gerindra tetap kritis (pemerintah) sebagai check and balances,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (21/11).

Menurutnya, Partai Gerindra akan mengawal dan mendukung program yang sejalan dengan visi misi dan perjuangan partainya. Begitu pun sebaliknya, Gerindra akan mengkritisi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai.

“Program yang baik akan kita dukung bersama-bersama, kalau tidak maka akan kita koreksi dengan kritik, kita tidak mau terpecah belah,” kata dia.

Berbeda dengan Fadli, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyouno mengatakan, Prabowo sendiri secara jelas menyatakan bahwa Gerindra siap membantu pemerintahan Jokowi demi kepentingan bangsa dan negara.

“Artinya Gerindra akan siap juga masuk dalam pemerintahan Jokowi-JK, apalagi kan selama ini Gerindra Selalu membantu pemerintah di parlemen dalam hal meloloskan program-program pemerintah yang pro rakyat dan pembangunan ekonomi," kata Arief, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (21/11).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home