Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:24 WIB | Rabu, 11 Desember 2013

FIFA Akan Heningkan Cipta untuk Mandela pada Pertandingan Perdana Piala Dunia Antarklub

Nelson Mandela, mantan presiden Afrika Selatan semasa hidup (foto: aljazeera.com)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM – FIFA berencana menggelar penghormatan khusus bagi tokoh Afrika Selatan Nelson Mandela, seperti tertuang dalam situs FIFA Senin (10/12) malam, dan momentum yang dipilih adalah saat penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub 2013 di Maroko.

Nelson Mandela berperan penting saat Afrika Selatan terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia pada 2010.

“FIFA, Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF), Asosiasi Sepakbola Maroko (FRMF), dan komunitas sepakbola global ingin memberikan penghormatan kepada salah satu tokoh yang paling dihargai, dihormati, dan dicintai dunia, Nelson Mandela, yang meninggal pada 5 Desember 2013," demikian pernyataan FIFA.

Pada pelaksanaan kickoff perdana Piala Dunia Antarklub tersebut panitia pertandingan akan mengajak seluruh penonton berdiri dan memberikan penghormatan bagi Mandela. FIFA menamai momen penghormatan itu sebagai “Momen Madiba (nama kecil Mandela)”.

Piala Dunia Antarklub 2013 dibuka pada Rabu (11/12) dengan pertandingan Raja Casablanca (wakil Zona Afrika) melawan Auckland City (wakil klub Zona Skotlandia).

Piala Dunia Antarklub merupakan ajang turnamen yang diadakan pada akhir tahun bagian dari kalender resmi FIFA. Turnamen itu mempertemukan juara-juara kompetisi antarklub dari keenam wilayah geografis FIFA (UEFA (Zona Eropa), CONMEBOL (Amerika Selatan), CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah), AFC (Asia) , CAF (Afrika), OFC (Oseania)). (fifa.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home