Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 08:07 WIB | Selasa, 24 Februari 2015

Pemutaran Film Shah Rukh Khan Dihentikan setelah 20 Tahun

Adegan dalam film Bollywood, Dilwale Dulhania Le Jayenge, yang diperankan Shah Rukh Khan dan Kajol. (Foto: koimoi.com)

MUMBAI, SATUHARAPAN.COM – Film ikonik Bollywood Dilwale Dulhania Le Jayenge (The Brave-Hearted Will Take Away The Bride) ditayangkan untuk terakhir kalinya di sebuah sinema di Mumbai pada Kamis (19/2) lalu. Film komedi romantis itu mencetak rekor tak terkalahkan setelah diputar hampir 20 tahun atau selama 1.009 pekan.

Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol itu, seperti diberitakan bbc.co.uk Minggu (22/2), pertama kali diputar pada 1995 dan menjadi film yang paling populer dalam sejarah Bollywood. Wikipedia.org menyebutkan film itu meraup keuntungan 17 juta dollar AS (Rp 219,37 miliar) di India saja, dan 2,5 juta dollar AS (Rp 32,26 miliar) di seluruh dunia.

Film garapan Aditya Chopra itu bercerita tentang dua ekspatriat India, Raj Malhotra (Shah Rukh Khan) dan Simran Singh (Kajol), yang tinggal Inggris, yang kemudian jatuh cinta dalam perjalanan ke dataran Eropa. Selain India dan London, pengambilan gambar juga dilakukan di Swiss.

Sinema memutuskan untuk menghentikan penayangan karena film itu tak lagi mendatangkan keuntungan komersial.

Saking populernya film ini, Presiden AS Barack Obama pun mengutip kalimat dalam film ini ketika menyampaikan pidato di India Januari lalu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home