Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 15:48 WIB | Senin, 09 September 2013

Sejumlah Lomba Digelar di Yogyakarta Sambut Hari Olahraga Nasional

Sejumlah Lomba Digelar di Yogyakarta Sambut Hari Olahraga Nasional
Menpora Roy Suryo bersama istri, Ismarindayani Priyanti (ketiga dari kiri) dan Deputi III Tunas Dwidharto foto bersama para pemenang Festival Outdoor Activitiy Olahraga Pendidikan di Alun-alun Wates Kulon Progo, Yogyakarta, hari Minggu (8/9) siang.
Sejumlah Lomba Digelar di Yogyakarta Sambut Hari Olahraga Nasional
Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, topi hitam memberi penghargaan kepada para atlit berprestasi dan pejabat dinas pendidikan dan olahraga Kulon Progo.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah lomba digelar dalam hubungannya dengan Hari Olahraga Nasional 2013 ke-30 yang diperingati pada Senin (9/9). Hal ini dikemukakan Pembina Dharma Wanita Kemenpora, Ismarindayani Priyanti saat membuka lomba senam massal, senam aerobik, poco-poco dan senam jantung sehat seri III di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karangmalang, Yogyakarta.

Sejumlah lomba digelar menyambut Haornas XXX merupakan kerjasama Kemenpora dengan Asosiasi Pelatih Olahraga Indonesia (APORI) diikuti seluruh unsur masyarakat dan mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 500 orang, dengan memperebutkan sejumlah hadiah sebagai penambah semangat.

Saat membuka peringatan hari Olahraga tersebut, Ismarindayani mengatakan bahwa Haornas merupakan momen untuk membangun dan meningkatkan prestasi olahraga.

"Apalagi kita baru saja merengkuh kembali juara dunia yang telah lama hilang. Semoga momen ini bisa benar-benar membuat Indonesia bangkit,” kata Ismarindayani.

Pada hari yang sama, di tempat lain, Bupati Kulon Progo, D.I Yogyakarta, Hasto Wardoyo, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga sehubungan dengan Peringatan Hari Olahraga yang pada intinya mengajak masyarakat perlu ditekankan tentang pentingnya olahraga sebagai suatu sarana membangun karakter bangsa, dan membudayakan olahraga dalam hidup sehari-hari penting sehingga akan muncul olahragawan-olahragawan bertalenta dan memberikan prestasi bagi bangsa.

Pada upacara yang digelar di Alun-Alun Kota Wates, Kulon Progo menghadirkan peserta antara lain dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), Kepolisian Resor Kulon Progo, Puluhan Atlit Daerah Kulon Progo yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY, dalam kesempatan itu Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kab. Kulon Progo, Bambang Bunoto mengatakan bahwa Kabupaten Kulon Progo menargetkan akan ada 30 medali pada Pekan Olahraga Daerah Tahun ini, dimana Porda Propinsi DIY akan mengikutsertakan setidaknya 593 atlet yang akan berlaga pada 31 cabang olahraga.

Tidak ketinggalan dengan Kulon Progo, maka Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Yogyakarta pekan depan akan menggelar acara lomba lari 10 K pada Minggu (15/9) di Alun-Alun Selatan, Yogyakarta.

Ketua PASI Yogyakarta, Teguh Raharjo mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan dua lomba lari antara lain lomba lari 10 K dan 5 K bagi pelajar SMA dan SMP.

“Lomba lari 10 K terbuka untuk umum baik itu atlet nasional maupun daerah. Sedangkan lomba lari 5 K dikhususkan untuk pembibitan atlet Jogja yang masih berstatus siswa SMP maupun SMA. Lomba lari 10 K kemungkinan besar akan dihadiri Agus Prayogo dan Rini Budiarti yang merupakan atlet tingkat nasional,” tambah Teguh. (krjogja.co.id/kemenpora.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home