Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:15 WIB | Senin, 30 September 2013

Final Piala Menpora: Pelatih Central Coast Mariners Kecewa Kepemimpinan Wasit

Reaksi kegembiraan Arema Chronous saat Arema berhasil meraih juara. (foto: aremafc.com)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Central Coast Mariners (CCM) asal Australia yang berlaga pada turnamen Piala Menpora 2013 dirugikan kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra pada pertandingan final Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2013 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (29/9). Pernyataan ini dikemukakan pelatih CCM, Phil Moss setelah timnya ditundukkan Arema Chronous 1-2 pada pertandingan tersebut.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Phil Moss kecewa berat atas pengadil dan sejumlah perangkat pertandingan yang terlampau membela kubu tuan rumah Arema.

“Kami dikerjai wasit, lebih baik pulang ke Australia sejak awal," tegas Moss.

Moss mengatakan bahwa timnya lebih baik tidak melaju ke final dan pulang ke Australia, apabila kepemimpinan wasit tidak berjalan adil. Moss berargumen bahwa dua kali hadiah tendangan penalti dan sejumlah keputusan wasit saat memimpin laga merupakan hal yang membuat tim CCM dan seluruh pemain kesal dan kecewa.

Kekecewaan ini diperlihatkan segenap pemain dan pengurus CCM, saat penyerahan hadiah dan medali, para pemain CCM tidak ada satupun yang keluar dan menerima kalungan medali, hanya diwakili Phil Moss.

Juara turnamen direbut Arema Chronous yang menjadi juara pada turnamen ini, gol Arema seluruhnya diboyong penyerang Arema, Keith Kayamba Gumbs lewat tendangan penalti membawa Arema memetik kemenangan 2-1 atas CCM.

Gumbs membawa Arema unggul lebih dulu lewat titik putih di menit ke-40. CCM bereaksi cepat lewat gol yang disarangkan Marcos Flores lima menit kemudian.

Eksekusi penalti penyerang asal negara St. Kitts and Nevis itu kembali membawa Arema unggul di menit ke-53. (beritajatim.com/aremafc.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home