Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:58 WIB | Minggu, 29 September 2013

Gol Tunggalnya Pastikan Kemenangan Juventus, Pogba Prioritaskan Partai Liga Champions

Paul Pogba. (Foto: juventus.com)

TORINO, SATUHARAPAN.COM - Pencetak gol kemenangan Juventus atas Torino, Paul Pogba, pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Minggu (29/9) di Stadion Olimpico, Torino mengatakan bahwa dia dan timnya tidak berpuas diri, karena partai berat melawan Galatasaray masih menghadang di depan mata pada Kamis (3/10) mendatang di ajang Liga Champions Eropa.

“Kemenangan ini penting, walau tadi pertandingan sangat ketat. Tapi, kami akan terus konsentrasi ke Galatasaray,” kata gelandang bertahan tim nasional Prancis tersebut.

Pertandingan melawan tuan rumah Torino yang mereka menangkan dengan skor 1-0 melecut semangatnya, menurut Pogba akan menjadi “pemanasan” menjelang kedatangan tim asal Turki, Galatasaray.

Pada babak pertama, Torino berani mengambil alih penguasaan bola, mereka tidak mau dianggap sebagai tim kelas dua oleh publik Italia, walau mereka sudah sejak lama tidak menjuarai Liga Italia Seri-A. Torino bahkan memiliki penguasaan bola cukup baik.

Pada menit kedua, pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini memiliki peluang bagus, sayang bola hasil tendangan kerasnya usai menerima umpan sepak pojok, masih membentur pemain lawan.

Torino balas mengancam gawang Juventus. Pada menit ke-26, pemain bertahan Torino, Alessio Cerci sempat menguji gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon. Bola yang dia tendang arahnya menyamping ke kanan gawang.

Jelang babak pertama akan berakhir, Marchisio nyaris membuka skor untuk Juventus andai bola hasil tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak menyamping ke kanan gawang Torino yang dikawal, Daniele Padelli.

Gol yang ditunggu-tunggu Juve akhirnya datang pada menit ke-54. Paul Pogba berada dalam posisi tepat untuk menerima bola pantulan dari tendangan rekannya, Lichsteiner yang menerpa mistar, dan langsung saja sang striker menyambut dengan tandukan yang gagal dimentahkan pemain lawan.

Hingga pertandingan berakhir, Juve mampu mempertahankan keunggulan 1-0, dan untuk sementara mereka menempel ketat Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia

Susunan Pemain:

Torino: Padelli; Moretti, Bovo, Pasquale; Darmian, D'Ambrosio, Basha, Cerci; Vives; El Kaddouri, Immobile.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Tevez, Giovinco. (goal.com/juventus.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home