Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:30 WIB | Senin, 30 September 2013

Suarez Kembali Buktikan Ketajamannya, Sumbang Gol Bagi Liverpool

Luis Suarez (no.7, Liverpool) saat mencetak gol bagi Liverpool melawan Sunderland setelah menerima umpan dari Gerrard. (foto: bbc.co.uk)

SUNDERLAND, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Liverpool yang absen lama karena hukuman dari FA, Luis Suarez membuktikan ketajamannya setelah mencetak dua gol bagi Liverpool pada pertandingan melawan tuan rumah Sunderland, pada Minggu (29/9) malam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion of Light, Sunderland tersebut, gol pertama Liverpool diawali dari bola hasil tendangan penyerang tim nasional Inggris Daniel Sturridge pada menit ke-28, sebelumnya menerima bola hasil umpan kapten kesebelasan Steven Gerrard.

Babak pertama ditutup dengan kemenangan 2-0 bagi Liverpool, setelah pada menit ke-36 Suarez berhasil memanfaatkan bola umpan silang Sturridge untuk membawa Liverpool unggul 2-0.

Pada babak kedua, Sunderland mengambil inisiatif penyerangan dan hasilnya pada menit ke-52 gelandang Giaccherini memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, sebelumnya bola tendangan gelandang Sunderland lainnya, Ki Sung-Yeung gagal dijinakkan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Suarez memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-89, dan setelah gol tersebut langsung merontokkan mental tim tuan rumah sehingga mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan 1-3. Hasil ini cukup memantapkan posisi anak asuh Brendan Rodgers itu untuk meroket ke tempat kedua klasemen sementara Premier League.

Susunan pemainn Sunderland vs Liverpool:

Sunderland: Westwood, Gardner, Colback, O'Shea, Jimenez Cuellar, Larsson, Ki Sung-Yueng, Cattermole, Johnson, Giaccherini, Altidore.

Liverpool: Mignolet, Toure, Sakho, Skrtel, Enrique, Henderson, Lucas, Gerrard, Moses, Suarez, Sturridge.  (bbc.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home