Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 08:36 WIB | Selasa, 05 Juli 2016

“Finding Dory” di Puncak Box Office AS

Film "Finding Dory". (Foto: VOA/AP)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Film Finding Dory mengalahkan The Legend of Tarzan dan The BFG pada akhir pekan yang panjang di box office AS. Tiket sekuel produksi Pixar itu terjual terbanyak untuk akhir pekan ketiga berturut-turut.

Menurut perkiraan studio hingga hari Minggu (3/7), seperti diberitakan voaindonesia.com, Finding Dory menghasilkan 41,9 juta dolar di Amerika Utara. Disney memperkirakan pada libur panjang Hari Kemerdekaan AS (4 Juli) ini, film itu dapat meraup 50 juta dolar.

Salah satu film yang baru dirilis, Tarzan menyusul Dory dengan penghasilan 38,1 juta dolar. Meskipun angka tersebut lebih baik dari perkiraan, masih jauh dari target mengingat film itu dibuat dengan biaya 180 juta dolar.

Film horor The Purge: Election Year dibuka dengan penghasilan 30,9 juta dolar, kurang lebih sama dengan film-film Purge sebelumnya.

Kesuksesan Dory selama tiga pekan berturut-turut berimbas negatif pada film baru arahan Steven Spielberg The BFG, yang dibuka dengan penghasilan hanya 19,6 juta dolar.

Finding Dory

Finding Dory sudah menenggelamkan kompetitornya sejak akhir pekan kedua pemutarannya di bioskop seluruh AS. Film itu menghasilkan lebih banyak dibandingkan jumlah empat film baru lainnya.

Film baru Independence Day: Resurgence, hanya menghasilkan 41,6 juta dolar pada akhir pekan pertama pemutarannya, lebih sedikit dibanding film pertamanya tahun 1996 dengan 50,2 juta dolar ketika harga tiket 49 persen lebih murah. Dan, jumlah itu di bawah Finding Dory, sekuel Finding Nemo itu, yang menghasilkan 73,2 juta dolar di AS dan Kanada, menurut perkiraan studio.

Film thriller The Shallows, yang dibintangi Blake Lively, dibuka dengan penghasilan 16,7 juta dolar, angka yang cukup baik mengingat biaya pembuatannya tidak terlalu besar.

Hasil mengecewakan diperoleh Free State of Jones, yang hanya menghasilkan 7,8 juta dolar pada akhir pekan pertamanya. Film tentang perang saudara itu dibintangi aktor peraih Oscar, Matthew McConaughey.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home