Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Rabu, 28 Oktober 2015

Inter Milan Curi Kemenangan di Bologna

Pemain Inter Adem Ljajic (kiri) dikawal pemain Bologna, Adam Masina (kanan) di laga Liga Seri A Italia, Rabu (28/10) dini hari WIB di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Italia. (Foto: sportsmole.co.uk).

BOLOGNA, SATUHARAPAN.COM – Inter Milan meraih kemenangan di markas Bologna dengan skor 0-1 di laga Liga Seri A Italia, Rabu (28/10) dini hari WIB di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Italia.

Inter sementara naik ke puncak klasemen dengan nilai 21 dari 10 pekan. Mereka unggul satu poin dari rival berat, AS Roma di urutan dua.

Tim tuan rumah memulai pertandingan dengan positif, mereka hampir  mengambil keunggulan di menit kesembilan  ketika Amadou Diawara memberi bola ke rekannya Anthony Mounier di depan gawang Inter Milan, tapi pemain sayap Perancis tidak dapat mengeksekusi peluang dengan baik sebab bola menyamping dari gawang Inter.

Inter bangkit di tengah  pertandingan, dan hampir memimpin saat Ivan Perisic menyambut bola hasil  tendangan bebas Adem Ljajic dengan sundulan. Bola tepat di penjaga gawang Angelo Da Costa.

Bek Inter, Miranda mengamankan peluang tim tuan rumah yang nyaris berbuah gol, saat dia menjaga ketat penyerang Bologna  Alex Ferrari yang menggiring bola di dalam kotak di menit ke-38.  

Tim tamu memiliki kesempatan untuk mendapat gol satu menit sebelum laga babak pertama selesai lewat  tendangan bebas Adem Ljajic dari jarak 40 meter dari luar kotak penalti,  tapi upaya yang dilakukan pemain Inter asal Serbia itu masih bisa diamankan  kiper Bologna Angelo da Costa.

Di menit ke-60, Inter harus kehilangan satu pemain. Felipe Melo mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar pemain Bologna, Luca Rizzo.

Kalah jumlah pemain, Inter justru mampu memetik keunggulan di menit ke-67 saat pemain Bologna, Alex Ferrari  gagal memotong operan dari rkeannya,  bola direbut pemain Inter Adem Ljajic leluasa tanpa pengawalan bek Bologna, Ljajic  mengoper bola ke Icardi yang berdiri bebas di sisi kanan. Akibatnya gol tercipta bagi tim tamu lewat Mauro Icardi.

Gol tersebut tidak terbalaskan oleh tuan rumah sampai pertandingan selesai, akibatnya Inter sukses meraih kemenangan dengan kedudukan akhir 0-1.

Susunan Pemain:

Bologna:  Angelo Da Costa,  Alex Ferrari,  Daniele Gastaldello,  Luca Rossettini,  Adam Masina,  Amadou Diawara,  Saphir Sliti Taider,  Emanuele Giaccherini,  Anthony Mounier,  Luca Rizzo,  Matteo Mancosu.

Inter Milan:  Samir Handanovic,  Davide Santon,  Miranda,  Andrea Ranocchia,  Juan,  Felipe Melo,  Geoffrey Kondogbia, Marcelo Brozovic, Adem Ljajic, Ivan Perišic,  Mauro Icardi. (eurosport.com/sportsmole.co.uk.). 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home