Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:35 WIB | Rabu, 08 April 2015

Fit and Proper Test Badrodin Haiti Akan Berlangsung 3 Hari

Calon Kapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi III DPR sepakat melangsungkan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti selama tiga hari, yakni pada Rabu (15/4) sampai Jumat (17/4). Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menjelaskan, sebelum itu pihaknya akan mengundang para ahli, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan sejumlah masyarakat yang akan memberi masukan.

“Komisi III DPR menyepakati dari sembilan fraksi, karena satu fraksi (PDI Perjuangan) tidak hadir, untuk menggelar fit and proper test calon Kapolri mulai Rabu (15/4) hingga Jumat (17/4). Sebelumnya, Komisi III akan mengundang para ahli, kemudian Kompolnas, dan beberapa masyarakat yang akan memberi masukan,” kata Aziz seusai menggelar Rapat Pleno Komisi III, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4).

Sementara, dia melanjutkan, kunjungan ke kediaman Komjen Polisi Badrodin Haiti akan dilaksanakan antara Rabu (15/4) hingga Jumat (17/4). “Karena kita harus konfirmasi dulu ke Pak Badrodin Haiti,” kata Aziz.

Selanjutnya Ketua Komisi III itu juga menuturkan telah menjadwalkan pembahasan mengenai Perppu No 1/2015 tentang perubahan atas UU No 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, “Itu akan kita bahas pada Senin (20/4) sampai Rabu (22/4)."

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home