Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:28 WIB | Selasa, 03 Februari 2015

Foto Terbaru Fidel Castro Muncul di Media Kuba

Foto Terbaru Fidel Castro Muncul di Media Kuba
Mantan Presiden Kuba Fidel Castro dan Randy Perdomo, Ketua Federasi Mahasiswa Kuba, melihat koran dalam pertemuan di Havana (Foto-foto: Reuters)
Foto Terbaru Fidel Castro Muncul di Media Kuba
Fidel Castro, Randy Perdomo, dan istri Fidel, Dalia.
HAVANA, SATUHARAPAN.COM - Pertama kalinya sejak Agustus tahun lalu, foto-foto mantan pemimpin Kuba Fidel Castro yang kini berusia 88 muncul di media resmi Kuba sejak Senin (2/2) malam.
 
Publikasi ini setidaknya menjawab kondisi kesehatan Fidel Castro bahkan ada yang menganggap dia telah meninggal.
 
Foto-foto menunjukkan Fidel yang tampak sedikit bungkuk sedang duduk dan berbincang bersama seorang ketua federasi mahasiswa dari Universitas Havana bernama Randy Perdomo dan ditemani istri Fidel, Dalia.
 
Spekulasi atas kesehatan Castro meningkat sejak momen bersejarah pada 17 Desember 2015 ketika Presiden Kuba, Raul Castro dan Presiden AS Barack Obama, mengumumkan pemulihan hubungan diplomatik setelah 50 tahun dalam perang dingin.
 
Fidel Castro, yang secara berkala menulis kolom, sempat "diam" setelah pengumuman Kuba-AS sampai akhirnya berkomentar pekan lalu, sedikit ragu-ragu memberi dukungan pada adiknya Presiden Raul Castro terkait rekonsiliasinya dengan Presiden Barack Obama.
 
Foto-foto Castro diambil pada 23 Januari 2014, menurut akun media sosial milik Randy Perdomo, dan diunggah di situs surat kabar Partai Komunis Granma Senin (2/2) malam.
 
Granma memuat 21 foto yang menunjukkan Fidel Castro dalam berbagai pose tengah berbincang, melihat video dan membuka-buka koran.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home