Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:20 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Kejurnas PBSI: Hera Desi dan Mazziyyah Menuju Semi Final

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Dua atlet pelatnas PBSI, Hera Desi Rachmawati dan Mazziyyah Nadir lolos hingga semi final tunggal putri Kejurnas PBSI 2013 yang berlangsung di Denpasar, Bali. Kepastian tersebut menyusul kemenangan keduanya pada partai perempat final yang berlangsung Jumat (29/11) pagi.

Mazziyyah yang mewakili Jawa Barat mengalahkan Adriyanti Firdasari dari DKI Jakarta dengan pertarungan ketat tiga set 21-19, 14-21, dan 21-13.

Hera Desi Rachmawati (Jawa Barat) mengalahkan Maria Febe Kusumastuti (Jawa Tengah) juga dengan tiga set 21-16, 13-21, dan 21-19.

Seusai pertandingan Hera mengatakan sudah lama tidak bertanding lawan Febe, dan menurut Hera, dia sempat canggung pada set kedua hingga tumbang 13-21.

“Walaupun menang, saya sempat tegang, karena sudah lama tidak bertemu, padahal di pertemuan terakhir di PON 2012 saya juga menang. Pada pertemuan tadi, saya hanya mencoba bermain relaks dan berusaha sebaik mungkin,” kata Hera.

Sementara Mazziyah yang menang atas Firda, berkomentar bahwa mereka berdua sebelumnya belum pernah berhadapan pada turnamen resmi.

“Kalau latihan di pelatnas, saya sering kalah dari kak Firda. Kali ini saya tampil tanpa beban. Saya pikir, kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata Maziyyah.

Pada babak semi final besok, Maziyyah akan ditantang langganan juara Djarum Sirkuit Nasional wakil dari Jawa Tengah, Febby Angguni.

Sementara Hera Desi Rachmawati pada partai semifinal lainnya, akan melawan Linda Wenifanetri (Jawa Timur). Linda yang mewakili Jawa Timur, melenggang ke babak empat besar setelah mengalahkan Novalia Agustianti (DKI), 21-17, 21-19. (badmintonindonesia.org/ tournamentsoftware.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home