Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:00 WIB | Selasa, 01 April 2014

Gagal Pertahankan Keunggulan, Internazionale Imbangi Livorno

Pencetak gol pertama Internazionale, Hernanes. (Foto: sportsmole.co.uk)

LIVORNO, SATUHARAPAN.COM – Internazionale gagal mempertahankan keunggulan dua gol atas tuan rumah Livorno, sehingga harus puas dengan hasil imbang 2-2, pada lanjutan Liga Italia yang berlangsung Selasa (1/4) dini hari WIB, di Stadion Armando Picchi, Livorno.

Jonathan menciptakan kesempatan pertama mencetak gol bagi Internazionale pada menit ke-14, akan tetapi masih melebar di samping gawang Livorno yang dikawal Bardi.

Internazionale sangat agresif karena kerja sama Jonathan dan Kuzmanovic menghadirkan peluang berharga selanjutnya menit ke-23, kali ini bola tendangan Kuzmanovic hanya di atas gawang.  

Pemain Internazionale yang dipinjamkan ke Livorno musim ini, Ishak Belfodil mengancam gawang Internazionale, tetapi bola sundulan pemain Aljazair tersebut tepat ke pelukan penjaga gawang Internazionale, Samir Handanovic.

Menit ke-37 Internazionale berhasil meraih keunggulan berkat kerja sama Ricky Alvarez, Rodrigo Palacio, dan Mauro Icardi. Ketiga pemain melakukan umpan-umpan pendek di kotak penalti, akan tetapi bola tembakan Icardi masih dapat tertahan barisan pertahanan Livorno, sebelum bola liar kemudian disambar gelandang Internazionale, Hernanes, yang menjebol gawang Livorno.

Internazionale menggandakan keunggulan di tambahan waktu babak pertama melalui Palacio yang melakukan tendangan menyambut umpan silang Jonathan. Internazionale memimpin 2-0 saat istirahat babak pertama.

Kebangkitan Livorno terlihat pada babak kedua, hal ini terlihat saat mereka mencetak gol pertama menit ke-54 melalui Paulinho yang melakukan tendangan dari dalam kotak penalti setelah mendapat bola dari sepak pojok yang dieksekusi penyerang Livorno, Leandro Greco.

Gelandang bertahan Internazionale, Fredy Guarin membuat kesalahan menit ke-85 karena mengoper bola ke penjaga gawang Handanovic akan tetapi bola malah direbut salah seorang penyerang Livorno, Emeghara yang menaklukkan Handanovic di bawah gawang Internazionale sehingga kedudukan akhir menjadi imbang 2-2.

Seusai pertandingan, Internazionale tetap terpaku pada peringkat kelima Liga Italia dengan 49 poin, sedangkan Livorno masih terjerembab di zona degradasi dengan 25 poin.  

Hasil pertandingan lain: Udinese 1-0 Catania. (soccerway.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home