Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:22 WIB | Jumat, 20 Maret 2015

Empat Tunggal Putri Indonesia Saling Berjumpa Perempat Final

Gregoria Mariska, salah satu andalan tunggal putir Indonesia. (Foto: Humas Pbsi)

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Dua tiket semi final dipastikan menjadi milik Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Yonex Vietnam Open 2015 setelah empat pebulutangkis nomor tunggal putri saling berhadapan di perempat final.  

Menurut alwaysbadminton.com, Jumat (20/3)  partai sesama Indonesia tersebut antara lain Aprilla Yuswandari yang akan menghadapai juniornya, Ruselli Hartawan.

Aprilia melaju ke perempat final setelah di babak perdelapan final, Kamis (19/3) menyingkirkan unggulan pertama asal Singapura Jiayuan Chen dengan kedudukan 21-14 21-9. Sedangkan Mei-Mei – nama panggilan  Ruselli – melaju ke perempat final dengan mengalahkan Rei Nagata 21-18 21-16. Menurut peringkat yang tertuang di tournamentsoftware.com, Mei-Mei  duduk di posisi 90 dunia sedangkan seniornya itu terpaut tak terlalu jauh darinya di 109 dunia.

Sementara itu unggulan tujuh Hana Ramadhini akan bertemu tunggal putri muda lainnya, Gregoria Mariska.

Hana yang merupakan pebulutangkis Mutiara Cardinal Bandung  unggul atas wakil Tiongkok, Lee Zii Yii lewat pertarungan tiga set 14-21, 21-14, dan 21-13. Sedangkan Gregoria mengalahkan Supamart Mingchua lewat pertarungan ketat 22-20, 22-20.

Sebelumnya pada Kamis (19/3) siang WIB para pebulutangkis putri andalan Indonesia lainnya, Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, dan Rusydina Antardayu berguguran di Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2015.

Sementara itu pada nomor ganda campuran, seperti tertulis di tournamentsoftware.com, pada pertandingan yang digelar Kamis (19/3)  di Gelanggang Cau Giay Stadium, Hanoi, dua ganda putri harus angkat koper salah satunya adalah putri dari pebulutangkis senior Icuk Sugiarto, Jauza Fadhila Sugiarto yang berduet dengan Apriani Rahayu.

Mereka berdua harus berkemas segera karena keduanya kalah dua set langsung dengan skor 21-17 21-15. Padahal pada babak 32 besar, mereka sempat membuat kejutan dengan mengalahkan wakil tuan rumah yang juga unggulan, Kim Ngan Dang/Thi Thanh Thuy Le dengan skor 21-14 22-20    

Sama dengan Apriani dan Jauza, pasangan Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati semakin melengkapi berita tak mengenakkan dari sektor ganda putri. Pasangan peringkat 256 dunia ini harus mengakui keunggulan duet Yu Yan Vanessa Noe dan Shinta Mulia Sari  asal Singapura yang berperingkat 81 dunia BWF. Mereka kalah dengan skor 21-15 21-13.  (alwaysbadminton.com/tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home