Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:21 WIB | Sabtu, 28 Maret 2015

Gaya Komunikasi Ahok Dinilai Sukses Sampaikan Pesan Alkitab

Andy di hadapan para peserta Seminar dan Workshop bertajuk Innovative Through Media with Passion and Action, yang digelar di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur, Sabtu (28/3). (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Andy Korinto, pendiri pabrikan baju bertema spiritual, Messenjah Clothing, menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang terbiasa disapa Ahok sebagai sosok yang sukses menyampaikan isi Alkitab dan mudah dipahami ke banyak orang bahkan yang non Kristen.

“Buat saya Ahok itu ngomong (berbicara) tentang Injil di hadapan banyak orang yang tidak Kristen tetapi semua orang bisa terima,” kata Andy di hadapan para peserta Seminar dan Workshop bertajuk Innovative Through Media with Passion and Action, yang digelar di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur, Sabtu (28/3).   

Andy menjelaskan tentang Basuki Tjahaja Purnama dalam kaitannya dengan kecerdasan seseorang dalam menggunakan media, termasuk mengetahui publik (audience) yang menyimak pembicaraan orang nomor satu di Jakarta tersebut.

Messenjah Clothing yang berpusat di Yogyakarta membuat kaos khusus tentang Basuki Tjahaja Purnama. Andy menjelaskan bahwa kaos tersebut dibuatnya bersama teman-temannya melihat gencarnya pemberitaan di berbagai media saat ini tentang perseteruan Basuki Tjahaja Purnama dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Andy menceritakan alasan tersebut sambil menunjukkan kaos tersebut ke arah peserta seminar, kaos tersebut berwarna putih cerah dan ada tulisan ‘Jangan kebenaran punah di negeri ini #SaveAhok’ .

“Saya yang dari Yogya aja support (mendukung), makanya kalau kalian yang di Jakarta sampai nggak support saudara seperjuangan kalian yang sedang memberitakan ‘kabar baik’ kok rasanya kasihan sekali,” kata Andy sembari bercanda.  

Andy menjelaskan bahwa kaos yang dia desain bersama rekan-rekannya di Messenjah Clothing sesungguhnya merupakan media untuk berekspresi. Menurut Andy, media tidak harus selalu berarti audio visual atau tertulis di dalam dunia online, maupun cetak tetapi dapat berupa pesan-pesan positif lewat baju dan kaos yang dikenakan.

Berbicara tentang keahlian, menurut Andy, bisa dengan mudah didapat dan tidak perlu hingga kuliah di perguruan tinggi, dia memberi contoh  mulai dari media sosial seperti Youtube.

“Kalau di Youtube jangan hanya cari lagu atau upload (mengunggah) video kita menyanyi lagu seorang artis favorit, tetapi kita bisa cari video tutorial untuk membuat kerajinan atau tentang keahlian tertentu,” kata Andy. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home