Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:07 WIB | Kamis, 19 Maret 2015

Gelandang Roma Janji Persembahkan Kemenangan bagi Pendukung

Pemain AS Roma Alessanro Florenzi (kaus putih) dikawal Marcos Alonso (Fiorentina, kaus ungu) di Liga Europa yang berlangsung dua pekan lalu. (Foto: fifa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Gelandang senior AS Roma Seydou Keita menyebut akan mempersembahkan kemenangan atas Fiorentina demi kebahagiaan pendukung.

AS Roma akan berhadapan dengan Fiorentina pada duel leg kedua perdelapan final Liga Europa yang berlangsung Jumat (20/3) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

"Saya pikir klub terbentuk dari pemain, pelatih, direktur, dan para pendukungnya. Jika Roma menang besok, para pendukung menang sebelum orang lain," kata Keita seperti tertuang football-italia, Kamis (19/3).

Dua tim yang akan berlaga kebetulan sama-sama menghuni Liga Seri A Italia musim kompetisi 2014-2015. Pada pertemuan leg pertama di Stadion Artemio Franchi, Firenze AS Roma berhasil mengimbangi Fiorentina yang dilatih Vincenzo Montella dengan skor 1-1.

Keita merasa  optimistis jika timnya bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak selanjutnya.

Roma memiliki catatan kurang oke saat bermain di Olimpico. Skuat besutan Rudi Garcia itu tak mampu memetik kemenangan di empat laga kandang terakhir dalam kompetisi Eropa.

Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Terakhir kali Roma berjaya di kandang sendiri adalah saat membungkam CSKA Moskow dengan skor 5-1 di laga fase grup Liga Champions musim ini.

Situasi berbeda justru ditorehkan Fiorentina. Tim asuhan Vincenzo Montella ini belum pernah menelan kekalahan di 10 pertandingan tandang terakhir dalam kompetisi Eropa.

AS Roma terakhir kali menghadapi sesama klub Italia di kompetisi Eropa adalah pada final Piala UEFA musim 1990/91. Sayangnya, Roma gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Inter Milan. Pada leg pertama, mereka tumbang 0-2. Sedangkan di pertemuan kedua, Roma hanya menang tipis 1-0.

Fiorentina tidak pernah sekalipun memetik kemenangan dari lima kali pertemuan terakhir melawan sesama klub Italia (3 imbang; 2 kalah). Musim lalu, langkah Fiorentina terhenti di babak 16 besar setelah kalah agregat 1-2 dari Juventus.

Keita menganggap ajang Liga Europa merupakan salah satu obat pelipur lara bagi pendukung AS Roma karena mereka saat ini “kelelahan” menghadapi Juventus yang memimpin Liga Seri A Italia.

“Saya meminta mereka (pendukung fanatik AS Roma)  tidak meninggalkan kami dan terus memberikan dukungan. Besok kami akan menang, tapi kami membutuhkan bantuan mereka. Sangat sulit bermain ketika Anda mendapatkan cemoohan dan itu berlaku untuk klub juara juga,” kata Keita. (football-italia.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home