Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 23:49 WIB | Jumat, 22 Januari 2016

Gelar Rapimnas, Golkar ARB Akan Tegaskan Dukung Pemerintah

Ketua Sterring Committee (SC) Freddy Latumahina, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, dan Bendara Hara Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo dan beberapa politikus Partai Golkar menggelar konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/1). Rapimnas Golkar akan berlangsung, 23-25 Januari 2016. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center, Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, mulai hari Sabtu (23/1).

Salah satu agenda pembahasan dalam Rapimnas yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari itu adalah pengambilan keputusan bergabungnya Golkar mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut Ketua Sterring Committee (SC), Freddy Latumahina, salah satu materi Rapimnas adalah membahas pola hubungan Golkar dengan pemerintah. “Golkar ingin menata kembali pola hubungan Golkar dengan pemerintah. Kami pelajari kembali seluruh doktrin partai Golkar dan kami menemukan kembali dasar-dasar kuat untuk membangun pola hubungan yang baik dengan pemerintah,” kata Freddy di Hall A, Jakarta Convention Center, Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, hari Jumat (22/1) malam.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan rapat konsultasi nasional di Bali pada hari Senin (4/1) kemarin telah menegaskan dukungan kepada pemerintah, sebagaimana kesepakatan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I Partai Golkar seluruh Indonesia.

“Ada kesepakatan DPD provinsi se-Indonesia agar DPP Golkar mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK. Kesepakatan itu ada kajian mendalam, baik dinamika politik nasional maupun realitas di daerah,” ucap Idrus.

Menurutnya, berhubung kesepakatan DPD I Partai Golkar itu bersifat rekomendasi maka perlu menetapkan keputusan untuk mendukung pemerintah melalui Rapimnas. Dengan demikian, Rapimnas Partai Golkar akan membahas dukungan kepada pemerintahan yang dipimpin oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Kami sudah sampaikan ke presiden dan wapres. Maka besok dalam Rapimnas, salah satu putusannya pola hubungan dengan pemeintah dalam konsep mendukung, memastikan pembangunan nasional,” tutur Idrus.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home