Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 15:45 WIB | Sabtu, 16 Januari 2021

Gempa Berkekuatan 6,2 Mengguncang Sulawesi Barat

Gempa Berkekuatan 6,2 Mengguncang Sulawesi Barat
Foto udara menunjukkan bangunan kantor gubernur Sulawesi Barat di kota Mamuju runtuh setelah gempa bumi berkekuatan 6,2 mengguncang Sulawesi Barat, hari JUmat (15/1). (Foto-foto: Reuters)
Gempa Berkekuatan 6,2 Mengguncang Sulawesi Barat
Warga yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi terlihat di tempat penampungan sementara setelah gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat hari Jumat (15/1).
Gempa Berkekuatan 6,2 Mengguncang Sulawesi Barat
Foto udara menunjukkan bangunan rumah sakit di Mamuju runtuh setelah gempa bumi melanda kawasan itu.

MAMUJU, SATUHARAPAN.COM-Gempa bumi berkekuatan 6,2 mengguncang Sulawesi Barat pada hari Jumat (15/1) dini hari pukul 01:28 WIB. Gempa dangkal (kedalaman 10 kilometera) dengan episenter di darat itu didahului oleh gempa pertama berkekuatan 5,9 pada hari Kamis (14/1) pukul 13:35 WIB.

Setelah itu sejumlah gempa susulan terjadi, termasuk pada hari Sabtu (16/1) berkekuatan 5,0 pada pukul 06:32 WIB. Dan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kemungkinan gema bumi susulan yangbisa jadi lebih besar.

Gempa telah menimbulkan kerusakan pada ribuan bangunan, koran meninggal mencapai 42 orang, berdasarkan catat hingga Sabtu siang, dan ratusan orang dirawat karena luka berat, dan belasan ribu orang mengungsi.

Proses evakuasi korban dari reruntuhan bangunan terus berlangsung. Berikut sejumlah foto dari situasi pasca gempa di Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home