Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:15 WIB | Sabtu, 24 Desember 2016

Gereja Hati Kudus Yesus Gelar 7 Kali Misa Natal

Gembala di Efrata, salah satu ilustrasi perayaan Natal yang populer (Foto: Ist)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM - Gereja Hati Kudus Yesus Katedral, di di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, menggelar tujuh kali misa dalam rangka Hari Natal pada Sabtu-Minggu, 24-25 Desember 2016.

"Selama dua hari digelar tujuh kali misa Natal, yakni Misa Malam Natal, Misa Natal Pagi dan Misa Natal Sore," ujar Panitia Natal Paroki Hati Kudus Yesus Katedral, Petrus Riski, yang ditemui di sela persiapan Misa, di gereja tersebut, Sabtu.

Ia merinci, pada Misa Malam Natal hari ini digelar mulai pukul 17.00 WIB, kemudian misa kedua pada pukul 20.00 WIB, serta tepat pukul 23.00 WIB untuk misa ketiga.

Kemudian, pada Misa Natal Minggu pagi digelar pukul 07.15 WIB, kedua pada 09.30 WIB, dan dua kali Misa Natal sore masing-masing pukul 16.30 WIB serta pukul 18.30 WIB.

"Pada Misa Malam Natal pertama akan dipimpin oleh Uskup Mgr. Vincentius Sutikno Wicaksono," ucapnya.

Untuk mengantisipasi banyaknya jemaat yang beribadah, pihaknya sudah menyediakan ribuan kursi, baik di dalam maupun di luar gedung gereja.

Pada Misa Natal kali ini gedung mampu menampung sebanyak 910 orang, dengan tambahan kursi di samping kiri dan kanan serta depan bagian luar sebanyak 3.351 kursi sehingga total daya tampung untuk sekali Misa mencapai 4.261 orang.

Pantauan di Gereja Hati Kudus Yesus Katedral, Tim Gegana Polda Jatim dibantu anggota Polsek Tegalsari menyisir menggunakan alat pendeteksi di sejumlah sudut untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan aman.

"Sterilisasi dari Polda Jawa Timur dilakukan agar jemaat beribadahnya aman serta nyaman," katanya.

Sementara itu, perayaan Natal di Paroki Hati Kudus Yesus juga diadakan di Kapel Rumah Sakit Katolik St.Vincentius a Paulo atau RKZ, di Jalan Diponegoro Surabaya.

Jadwal Misa di RKZ pada hari ini dilaksanakan pukul 19.00 WIB, dan hari Minggu, 25 Desember 2016 dilaksanakan pukul 07.30 WIB.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home