Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:37 WIB | Kamis, 01 Oktober 2015

Gereja Ortodoks Rusia: Perang Melawan ISIS adalah Perang Suci

Perempuan Asyur yang terusir dari kampung halamannya karena serangan ISIS berdoa di sebuah gereja di Damaskus, Lebanon. Gereja Ortodoks Rusia mengatakan perang melawan ISIS adalah perang suci dan mendukung recana Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk menyerang kelompok ekstremis itu. (Foto: CNN)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Gereja Ortodoks Rusia, Rabu (30/09), menyatakan dukungan atas keputusan Moskow untuk melancarkan operasi serangan udara di Suriah guna menumpas kelompok ekstremis ISIS dan menyebut operasi militer tersebut sebagai “perang suci.”

“Perang melawan terorisme merupakan perang suci dan kini negara kita mungkin negara yang paling aktif dalam memerangi terorisme,” ujar Vsevolod Chaplin, kepala departemen bidang urusan publik Gereja Ortodoks Rusia seperti dilansir kantor berita Interfax.

Chaplin secara gamblang menyatakan Gereja Ortodoks mendukung keputusan Rusia untuk mengerahkan pasukan udara di Suriah guna memerangi ISIS.

“Keputusan ini sesuai dengan hukum internasional, mentalitas bangsa kita dan peran khusus yang selalui dimainkan oleh negara kita di Timur Tengah,” ujar Chaplin.

Chaplin menyatakan dewan perwakilan agama-agama terbesar di Rusia, yakni Kristen Ortodoks, Islam, Yahudi dan Buddha, akan mengeluarkan pernyataan bersama mengenai peran Rusia di Suriah.

“Dalam pernyataan ini, kami akan mendukung keputusan yang diambil pemerintah kita,” ujar Chaplin. (Ant/AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home