Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:49 WIB | Jumat, 25 September 2015

Putin dan Obama Bahas Suriah di New York, Senin

Presiden AS, Barack Obama (kiri) bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam KTT G8 di Enniskillen, Irlandia Utara, 17June 2013. (Foto: dari Russia Today)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pertemuan direncanakan berlangsung antara Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama di New York, pada hari Senin (28/9). Keduanya akan fokus membicarakan masalah Suriah.

Pertemuan direncanakan di tengah kunjungan Putin ke markas besar PBB di New York dalam kaitan sidang Majelis Umum PBB dengan agenda debat umum dari kepala negara dan kepala pemerintahan anggota PBB.

Pertemuan itu diselengarakan sebagai "kesepakatan bersama" dan akan fokus pada masalah Suriah, kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, hari Kamis (24/9), seperti dikutip AFP.

Peskov juga mengatakan bahwa masalah krisis di Ukraina juga akan dibahas "jika waktu memungkinkan".

Pertemuan antara dua presiden itu akan berlangsung setelah Putin menyampaikan pidato di PBB, Kata Peskov. Berapa lama mereka akan membahas, Peskov menambahkan bahwa pembicaraan di antara dua pemimpin itu pada Mei lalu ntara 50 menit dan satu jam.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home