Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:48 WIB | Rabu, 17 September 2014

GMP: Kondisi Negara Kita Ibarat Ikan Asin Tanpa Sisik

Zulfan Lindan. (Foto: Partai NasDem)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Kondisi negara kita sebenarnya ibarat ikan yang hidup di air asin tapi nggak punya sisik, gampang kena penyakit,” kata Zulfan Lindan, ketua Gerakan Masyarakat Penerus Bung Karno (GMP).

Ia mengatakan itu saat membuka dialog kebangsaan bertajuk “Arah Kebijakan Ekonomi & Politik Pemerintahan Joko Widodo” digelar oleh GMP pada Rabu (17/9) di Hotel Acacia, Jakarta Pusat.

Dalam pidato pembukaannya, politikus Partai NasDem ini mengatakan bahwa dialog kebangsaan bertujuan ingin melihat masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Kita melihat kondisi dan situasi negara kita sekarang agak membosankan karena tema dalam dua minggu ini menyangkut pilkada langsung atau DPRD,” kata tokoh Syiah dari Aceh ini ketika menyampaikan pendapatnya. Zulfan mengaku kondisi yang terjadi sekarang ini semuanya adalah konteks kepentingan politik.

Zulfan menilai Indonesia jalan tanpa adanya proteksi. Menurutnya, proteksi yang paling pokok adalah sisi rohaniah dari manusia. Sementara itu, saat ini sisi spiritual tidak dimanfaatkan untuk membangun bangsa.

Persoalan di Indonesia yang sebenarnya sangat sederhana terlihat menjadi sangat krusial. Masalah ini dapat diatasi dengan pendekatan spiritual agar terbangun masyarakat dengan elite politik yang tidak hipokrit.

Memungkasi pidatonya, Zulfan menyampaikan bahwa GMP ini adalah gerakan moral dan sosial walaupun di dalam GMP  banyak orang-orang yang berkecimpung dalam bidang politik. Masyarakat yang tertarik untuk bergabung dipersilakan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home