Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:07 WIB | Minggu, 08 Mei 2016

Gol Juan Mata Belum Angkat MU Peringkat Lima

Gelandang Manchester United, Juan Mata merayakan kegembiraan saat dia mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas tuan rumah Norwich City, di Stadion Carrow Road, Norwich, di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (7/5) malam WIB. (Foto: eurosport.com).

NORWICH, SATUHARAPAN.COM –  Sebuah gol yang disarangkan gelandang Manchester United (MU), Juan Mata belum dapat mendongkrak posisi  Manchester United (MU) di Klasemen Sementara Liga Primer Inggris.

Seperti diberitakan Eurosport hari Sabtu (7/5). Gol dari Juan Mata mengantarkan  tim yang dilatih Louis Van Gaal tersebut atas tuan rumah Norwich City dengan skor 0-1  di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (7/5) malam WIB di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris.

Namun kemenangan yang diraih MU atas Norwich belum dapat menaikkan peringkat MU di Klasemen Sementara Liga Inggris, karena berdasar Eurosport, MU masih berada di urutan kelima dengan nilai 63 dari 36 pertandingan, perolehan poin mereka di bawah tim sekota Manchester City  yang ada di urutan keempat dengan nilai 64.

Apabila anak asuh Louis Van Gaal memenangkan dua partai terakhir Liga Primer Inggris di pekan ke-37 dan ke-38 mereka berpeluang lolos ke zona Liga Champions, dengan catatan klub yang menempati peringkat ketiga dan keempat,  Arsenal (nilai 67), dan Manchester City harus mengalami kekalahan di dua laga terakhir.

Saat MU menghadapi tuan rumah Norwich City, tim yang dilatih Van Gaal tersebut menguasai permainan karena dalam catatan statistik Eurosport sepanjang babak pertama para pemain MU menguasai bola dengan persentase 45 berbanding 55 persen.

Tim tamu menciptakan banyak peluang yang membahayakan gawang Norwich seperti yang terjadi menit ke-14 saat Jesse Lingard bekerja sama dengan gelandang MU lainnya, Memphis Depay. Walau dikawal para pemain belakang Norwich, Depay masih dapat melepaskan bola ke rekannya, Juan Mata namun bola tendangan Juan Mata melebar dari gawang Norwich City yang dikawal John Ruddy.

Sebaliknya, Norwich juga tidak mau tinggal diam, karena lewat serangan balik menit ke-19, mereka memiliki peluang mencetak gol lewat Cameron Jerome. Bola sundulan Jerome yang menyambut umpan dari rekannya Nathan Redmond, tidak menyulitkan penjaga gawang MU, David De Gea karena arah bola dapat dikuasai De Gea.

Hingga babak pertama selesai MU dan Norwich gagal mengoptimalkan peluang sehingga belum ada gol tercipta.

Babak kedua MU tetap mengendalikan bola, hasilnya menit ke-65 Marcos Rojo menghadirkan peluang bagi tim tamu, namun di pinggir lapangan pelatih MU Louis Van Gaal gagal bergembira sebab bola yang disundul Rojo melebar dari gawang Norwich.

MU akhirnya mendapatkan gol yang mereka cari pada menit ke-72 setelah Juan Mata menjebol gawang Norwich.

Gol bermula dari pergerakan Wayne Rooney, penyerang tim nasional Inggris ini menyodorkan bola tepat ke arah Juan Mata, akibatnya gelandang tim nasional Spanyol tersebut dapat dengan tenang menaklukkan Ruddy yang menjaga gawang Norwich City. Sampai laga selesai tidak ada gol tambahan dari MU sehingga tim besutan Louis Van Gaal tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 0-1.

Susunan Pemain:

Norwich City:  John Ruddy,  Ivo Pinto,  Russell Martin,  Sébastien Bassong, Martin Olsson, Gary O'Neil,  Jonathan Howson, Nathan Redmond, Wesley Hoolahan,  Robert Brady,  Cameron Jerome. 

Manchester United:  David De Gea,  Antonio Valencia,  Chris Smalling,  Marcos Rojo,  Matteo Darmian,  Ander Herrera,  Michael Carrick,  Juan Mata,  Jesse Lingard,  Memphis Depay,  Wayne Rooney. (eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home