Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:05 WIB | Minggu, 17 April 2016

Van Gaal Nilai Permainan Anak Buah Terlalu Lambat

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (seragam merah) mencoba merebut bola yang dikendalikan Idrissa Gueye (Aston Villa, seragam kuning hitam) di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (16/4) malam WIB, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: eurosport.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal menilai permainan anak asuhnya sangat lambat berkembang saat menggulingkan Aston Villa dengan skor 1-0 di Liga Primer Inggris.

“Saya pikir kami bermain terlalu lambat dan juga sulit karena mereka bertahan sangat dalam dan sangat padu. Saya ingin mereka main harus bermain lebih cepat, sehingga aliran bola  lebih sering bergulir,” kata Van Gaal setelah pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, seperti dikutip dari Skysports, hari Sabtu (16/4).

Van Gaal mengemukakan timnya sulit berkembang menghadapi tim tamu yang bermain mengembangkan pertahanan yang rapat.

Saat menumbangkan Aston Villa, gol tunggal kemenangan MU diciptakan Marcus Rashford menit ke-22. “Itu bukan penampilan terbaik kami, tentu, Anda sudah melihatnya sendiri,” kata Van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu menyoroti peluang yang didapat anak buahnya begitu banyak, namun lemah dalam penyelesaian akhir sehingga tim berjuluk Setan Merah tersebut harus puas hanya dengan satu gol. “Beruntung penonton tidak kecewa, karena hasil akhirnya bisa saja imbang yang mana bukan hasil yang bagus,” kata Van Gaal.

Kegembiraan Serupa

Kegembiraan lain dialami pemain Manchester City, Yaya Toure yang berkomentar seusai timnya mempermalukan Chelsea dengan skor 0-3 di pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

“Saya pikir ini adalah salah satu penampilan terbaik kami di musim ini karena kami mengendalikan permainan,” kata Yaya Toure seperti dikutip Euro Sport.

Pemain tengah asal Pantai Gading tersebut menyebut berlaga di markas Chelsea bukan pekerjaan yang mudah.  Tiga gol yang memenangkan Manchester City dihasilkan penyerang asal Argentina, Sergio Aguero.

“Saya puas bisa membantu rekan setim karena saya melewatkan dua pertandingan sebelumnya, saya sangat puas dengan tim hari ini. Saya ingin selalu bekerja keras untuk tim ini,” Toure menambahkan.

Susunan Pemain:

Manchester United:  David De Gea,  Antonio Valencia,  Chris Smalling,  Daley Blind,  Marcos Rojo,  Marouane Fellaini,  Morgan Schneiderlin,  Juan Mata,  Wayne Rooney,  Memphis Depay,  Marcus Rashford.

Aston Villa:  Brad Guzan,  Alan Hutton,  Ciaran Clark,  Joleon Lescott,  Aly Cissokho,  Ashley Westwood,  Idrissa Gueye,  Leandro Bacuna,  Scott Sinclair,  Kieran Richardson,  Jordan Ayew.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (16/4) malam WIB:

Norwich City 0-3 Sunderland, Everton 1-1 Southampton, Manchester United 1-0 Aston Villa, Newcastle United 3-0 Swansea City, West Bromwich Albion 0-1 Watford, Chelsea 0-3 Manchester City.

(skysports.com/eurosport.com).

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home