Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:07 WIB | Sabtu, 07 Mei 2016

Sempat Cedera, Tiago Kembali Perkuat Atletico

Ilustrasi: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri) dan gelandang Atletico Madrid asal Portugal, Tiago Mendes (kanan), dalam sebuah konferensi pers saat Atletico Madrid berlaga di Liga Champions. (Foto: telegraph.co.uk).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Atletico Madrid memastikan salah satu gelandang bertahannya, Tiago Mendes akan memperkuat klub asuhan Diego Simeone tersebut yang akan berlaga dalam dua pertandingan terakhir Kompetisi Liga Primera Spanyol, dan satu pertandingan Final Liga Champions. 

“Setelah menjalani masa pemulihan mengatasi cedera yang diderita, Tiago telah bergabung dengan tim di lapangan. Saat ini dia (Tiago Mendes, red) akhirnya fit untuk berlaga kembali,” kata pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone seperti yang dia kemukakan di Latin American Herald Tribune, hari Jumat (6/5).  

Pelatih asal Argentina tersebut mengemukakan pada Kamis (5/5) Tiago telah melakukan latihan ringan di markas latihan Atletico Madrid.  

Tiago –  dalam catatan Latin American Herald Tribune – mengalami cedera saat gelandang berkebangsaan Portugal tersebut memperkuat Atletico Madrid saat melawan Espanyol di Liga Primera Spanyol pada 28 November 2015. “Dia (Tiago, red) penting untuk pertandingan kami berikutnya,” Simeone menjelaskan.

Atletico Madrid saat ini berjuang dengan dua klub lain – Real Madrid dan Barcelona – dalam perebutan Liga Primera Spanyol. Seperti diberitakan situs sepak bola, soccerway.com, Atletico Madrid, yang ada di peringkat kedua Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol, memiliki perolehan poin yang sama dengan peringkat pertama yang ditempati Barcelona yakni 85. Barcelona menempati peringkat pertama karena memiliki selisih gol 75, sementara Atletico Madrid hanya 43 gol. Sementara, Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan nilai 84 dari 36 pertandingan.

Selain Tiago, Simeone menambahkan, pemain lain yang telah sembuh dari cedera yakni Augusto Fernandez.

“Dia (Augusto Fernandez, red) akan memperkuat tim dalam menghadapi  dua pertandingan  Liga Primera Spanyol melawan Levante dan Celta Vigo serta final Liga Champions melawan Real Madrid 28 Mei mendatang di Milan,” kata Simeone.

Kabar Buruk Real Madrid

Bila Atletico Madrid disinari keceriaan karena Augusto Fernandez dan Tiago Mendes dapat memperkuat tim, sebaliknya Real Madrid diliputi kabar kurang meyakinkan karena penyerang sayap Gareth Bale mengalami cedera.

“Bale mengalami masalah persendian lutut,” seperti tertuang dalam pernyataan resmi Real Madrid yang diberitakan The Sun, hari Jumat (6/5).

Klub akan memantau, lanjut pernyataan tersebut, kesembuhan gelandang asal Wales tersebut, pihak klub menginginkan Bale dapat mengalami kesembuhan sebelum Real Madrid menghadapi Atletico Madrid dalam Final Liga Champions Minggu  (29/5) dini hari WIB, di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Jadwal Sisa Pertandingan Barcelona di Liga Primera Spanyol, seperti tercatat di soccerway.com:

Minggu (8/5) malam WIB: Barcelona vs Espanyol.

Minggu (15/5) malam WIB: Granada vs Barcelona.

Jadwal Sisa Pertandingan Atletico Madrid di Liga Primera Spanyol seperti tercatat di soccerway.com:

Minggu (8/5) malam WIB: Levante (vs) Atlético Madrid.

Minggu (15/5) malam WIB: Atlético Madrid (vs) Celta de Vigo.

Jadwal Sisa Pertandingan Real Madrid di Liga Primera Spanyol, seperti tercatat di soccerway.com:

Minggu (8/5) malam WIB: Real Madrid (vs) Valencia.

Minggu (15/5) malam WIB: Deportivo La Coruna (vs)  Real Madrid.

 

(laht.com/thesun.co.uk/soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home