Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:24 WIB | Minggu, 08 Mei 2016

Permalukan Ingolstadt, Munchen Juarai Liga Jerman 2015-2016

Ilustrasi: Para Pemain Bayern Munchen bergembira merayakan gelar juara di Stadion Audisportpark, Ingosltadt, Jerman, hari Sabtu (7/5) malam WIB. (Foto: fcbayern.de).

INGOLSTADT, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen memastikan diri sebagai klub yang menjuarai kompetisi Liga Jerman musim ini, sebab berhasil mempermalukan tuan rumah FC Ingolstadt dengan skor 1-2 di pekan ke-33 Liga Jerman, hari Sabtu (7/5) malam WIB di Stadion Audisportpark, Ingolstadt, Jerman.

Menurut perhitungan situs berita eurosport, hari Sabtu (7/5), Munchen memastikan diri tampil sebagai klub yang menjadi juara karena, di pertandingan lain, klub yang ada di peringkat kedua, Borussia Dortmund tumbang dengan skor 1-0 di markas Eintracht Frankfurt.

Klub  yang dilatih  Josep Guardiola tersebut telah mengumpulkan nilai  85  dari 33 pertandingan. Tim yang diperkuat Thomas Muller tersebut memiliki keunggulan  delapan poin atas Borussia Dortmund dari jumlah pertandingan yang sama. Andai pekan depan Bayern Munchen mengalami kekalahan di partai terakhir Liga Jerman, sementara  Borussia Dortmund mengalami kemenangan maka perolehan poin Dortmund tidak akan dapat menyamai Bayern Munchen.

Perolehan gelar juara Liga Jerman yang diraih Bayern Munchen di musim 2015-2016 ini merupakan gelar yang ke-26, dan merupakan gelar kompetisi Liga Jerman terakhir yang dipersembahkan Josep Guardiola, yang musim depan akan hijrah ke Liga Primer Inggris karena pelatih asal Spanyol tersebut akan menangani Manchester City.

Saat menghadapi Ingolstadt, Munchen sejak menit pertama mendominasi serangan lewat duet gelandang Sayap, Frank Ribery di sisi kiri, dan di sebelah kanan lewat Thiago Alcantara, hasilnya pada menit ke-15 tim asuhan Guardiola sudah mendapat keunggulan.

 Gol tercipta lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski, hukuman penalti diberi wasit bagi  Munchen sebab bek Ingolstadt, Marvin Matip melakukan pelanggaran ke Frank Ribery di kotak penalti.

Munchen memastikan meraih gol kedua menit ke-32, Lewandowski menjadi penentu kemenangan Munchen karena penyerang asal Polandia tersebut memanfaatkan bola sodoran dari pemain tengah Munchen, Xabi Alonso.  Lewandowski mencetak gol karena menendang bola dengan akurat setelah menjebol gawang Ingolstadt yang dikawal Ramazan Ozcan.

Ingolstadt memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-42 lewat eksekusi penalti penyerang Ingolstadt, Moritz Hartmann.

Di babak kedua tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Munchen memastikan kemenangan dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

FC Ingolstadt: Ramazan Ozcan, Danny da Costa,   Marvin Matip, Benjamin Hubner, Markus Suttner,  Roger, Pascal Gross, Almog Cohen, Moritz Hartmann,  Mathew Leckie, Dario Lezcano.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Javi Martinez, Joshua Kimmich, David Alaba, Xabi Alonso,  Thomas Muller, Thiago Alcantara, Douglas Costa,  Franck Ribery,  Robert Lewandowski.

Hasil Pekan ke-33 Liga Jerman, hari Sabtu (7/5) malam WIB: Borussia Moenchengladbach 2-1 Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt 1-0 Borussia Dortmund,  Koln 0-0 Werder Bremen,  Hamburger SV 0-1 Wolfsburg, Hannover 1-0 Hoffenheim, Hertha Berlin 1-2 Darmstadt,  Ingolstadt 1-2 Bayern Munchen, Schalke 1-1 Augsburg,  Vfb Stuttgart 1-3 Mainz. (eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home