Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:25 WIB | Jumat, 28 Februari 2014

Gol Lacazette Hantar Lyon ke Perdelapan Final Liga Eropa

Gol Lacazette Hantar Lyon ke Perdelapan Final Liga Eropa
Alexandre Lacazette (kiri) dan Samuel Umtiti (kanan) merayakan kegmbiraan setelah gol dari Lacazette. (Foto-foto: olweb.fr).
Gol Lacazette Hantar Lyon ke Perdelapan Final Liga Eropa
Perebutan bola terjadi di kotak penalti, nampak penjaga gawang OL, Anthony Lopes (kaus oranye), menghalau bola. Sementara para pemain Odessa (kaus putih) mencoba menyundul bola.

LYON, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Olympique Lyonnais (OL), Alexandre Lacazette menorehkan satu gol yang menghantarkan klubnya melaju ke perdelapan final Liga Eropa, setelah menaklukkan Chronomorets Odessa (Ukraina) dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gerland, Lyon, Jumat (28/2) dini hari WIB.  

Salah satu gelandang OL, Clement Grenier menghadirkan peluang bagi OL pada menit ke-12, saat tendangan bebas yang dia eksekusi berhasil diselamatkan penjaga gawang Odessa, Yevhen Past.       

Odessa membalas peluang, beberapa menit kemudian tendangan bebas gelandang Odessa, Ivan Bobko yang melancarkan tendangan menuju pos depan di mana ada rekannya, Oleksiy Gai yang melancarkan sundulan ke arah gawang tetapi masih melebar.

Pada awal babak kedua, Odessa nyaris memecah kebuntuan ketika salah satu ketika pemain bertahan Markus Berger melancarkan sundulan yang masih membentur tiang OL yang dikawal Anthony Lopes.

Gol yang ditunggu-tunggu para pendukung OL akhirnya tiba juga pada menit ke-80, ketika Lacazette berhasil memotong umpan sodoran dari rekannya, Clement Grenier dan dengan sekali tendangan berhasil melepaskan tembakan yang menghujam gawang Yevhen Past.

OL berhasil lolos ke perdelapan final karena unggul agregat 1-0 di pertandingan pertama yang berlangsung dua pekan silam OL berhasil menahan imbang Odessa tanpa gol.  

Sementara Tottenham Hotspurs (Inggris) juga lolos ke perdelapan final setelah mereka mengalahkan wakil Ukraina, Dnipro dengan skor agregat 3-2 di hari yang sama.

Setelah kalah 1-0 di pertandingan pertama di Ukraina pekan lalu, Tottenham tampaknya akan tersingkir dari turnamen ketika penyerang tunggal Dnipro, Roman Zozulya mencetak pada awal babak kedua menyambut umpan dari kapten kesebelasan Dnipro, Ruslan Rotan.

Gelandang Tottenham, Christian Eriksen berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Tottenham benar-benar unggul secara agregat 3-2 saat Emmanuel Adebayor mencetak dua gol dalam rentan waktu empat menit, atau tepatnya menit ke-65 dan ke-69 sehingga membuat kemenangan 3-1 bagi Tottenham, selanjutnya Tottenham unggul agregat 3-2. Pada perdelapan final yang akan berlangsung (13/3) dan (20/3) Tottenham akan menghadapi Benfica (Portugal), sementara Lyon akan menghadapi Viktoria Plzen (Republik Ceska).

Hasil Pertandingan Lainnya: Rubin Kazan 0-2 Real Betis, Napoli 3-1 Swansea City, Sevilla 2-1 Maribor Branik, Shakhtar Donetsk 1-2 FC Viktoria Plzen, Ludogorets 3-3 Lazio, FC Salzbourg 3-1 Ajax, FC Basel 3-0 Maccabi Tel Aviv, Eintracht Frankfurt 3-3 Porto, Tottenham Hotspurs 3-1 Dnipro Dnipropetrovsk, Trabzonspor 0-2 Juventus, Olympique Lyonnais 1-0 Chornomorets Odessa, Fiorentina 1-1 Esbjerg, KRC Genk 0-2 Anzhi Makachkala, Valencia 0-0 Dynamo Kyiv, AZ Alkmar 1-1 FC Slovan Liberec.

Jadwal perdelapan final Liga Eropa: Kamis (13/3): AZ Alkmaar (Belanda) vs  Anzhi Makachkala (Rusia), Ludogorets (Bulgaria) vs Valencia (Spanyol), FC Porto (Portugal) vs Napoli (Italia), Olympique Lyonnais (Prancis) vs Viktoria Plzen (Republik Ceska), Real Betis (Spanyol) vs Sevilla (Spanyol), Tottenham Hotspurs (Inggris) vs Benfica (Portugal), FC Basel (Swiss) vs FC Salzburg (Austria), Juventus (Italia) vs Fiorentina (Italia). (afp.com/sportsmole.co.uk.)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home