Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:32 WIB | Senin, 29 September 2014

Golkar Siapkan Tiga Nama Pimpinan DPR

Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto membenarkan bahwa dirinya, Fadel Muhammad dan Ade Komaruddin bakal bertarung memperebutkan kursi pimpinan DPR RI. (Foto: dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto membenarkan bahwa dirinya, Fadel Muhammad dan Ade Komaruddin bakal bertarung memperebutkan kursi pimpinan DPR RI.

“Iya, tiga itu kita tunggu saja yang terbaik,” kata Setya Novanto di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/9).

Ketua Fraksi Golkar di DPR RI ini menyerahkan kebijakan partai, siapa yang akan dipilih. Sebab, menurut dia sang Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) lah yang memutuskan.

“Tiga-tiganya diajukan ke beliau kita tunggu saja hasilnya,” kata dia.

 Dikatakan Setya tanggal satu atau dua Oktober nanti baru akan diputuskan.

“Nanti pak Ical meminta masukan kepada ketua-ketua fraksi partai koalisi, saling mengadakan tukar pikiran,” kata dia.

Setya terpilih kembali sebagi anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur. Dia pernah menjabat sebagi Bendahara Umum Kosgoro, dan saat ini menjadi Ketua Fraksi Golkar di DPR RI dan Bendahara Umum Partai Golkar.

Sedangkan Ade Komarudin, saat ini menjabat Sekretaris Fraksi Partai Golkar. Dia juga Ketua Umum Sentra Organisasi (SOKSI). Kandidat lainya Fadel Muhammad kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum partai Golkar dan pernah menjabat sebagia Menteri Kelautan dan Perikanan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home