Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:19 WIB | Kamis, 17 September 2015

Google Luncurkan Penggalangan Dana untuk Krisis Imigran

Seorang pengungsi wanita memegang anaknya menangis di perbatasan Hungaria-Serbia, dekat kota Horgos pada(14/9/2015) tercatat sebanyak 5.809 migran memasuki Hungaria (Foto: http://news.asiaone.com/AFP).

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM – Google pada Rabu (16/9), meluncurkan kampanye online guna mengajak  pengguna memberikan donasi untuk krisis imigran di Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Google mengatakan, pihaknya mendonasikan satu juta euro (sekitar Rp16,3 miliar) kepada beberapa organisasi bantuan dan akan membuat donasi berjumlah sama dengan donasi yang diserahkan pengguna hingga lima juta euro (sekitar Rp 81,7 miliar).

“Kami semua ingin melakukan sesuatu untuk membantu,” kata Google di laman kampanyenya https://onetoday.google.com/page/refugeerelief

Kami telah mengidentifikasi beberapa organisasi, yang melakukan pekerjaan luar biasa di garis terdepan, dan ingin memudahkan pengguna dalam berdonasi dan memberikan dukungan mereka.

Dana tersebut, akan dibagi secara rata kepada Dokter Lintas Batas, Komite Penyelamatan Internasional, Save the Children dan Badan Urusan Pengungsi PBB (UN High Commissioner for Refugees/UNHCR).

Beberapa organisasi nirlaba ini membantu mengirimkan bantuan dasar termasuk tempat penampungan, makanan dan air, bantuan medis serta mengawasi hak keamanan untuk orang yang membutuhkan, menurut pernyataan Google.

Google menambahkan, pihaknya membiayai semua proses pendanaan jadi donasi Anda 100 persen langsung diserahkan ke pihak yang paling membutuhkan. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home