Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:33 WIB | Kamis, 11 Desember 2014

Google Perkenalkan Pemutaran Video YouTube Offline

Logo YouTube.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mesin pencari Google memperkenalkan pemutaran video YouTube secara offline untuk pengguna ponsel pintar Android di India, Indonesia, dan Filipina.

Perusahaan tersebut mengatakan inovasai ini memungkinkan banyak konten YoTube yang populer disaksikan di berbagai tempat tanpa koneksi internet.

Video yang dilengkapi fitur pemutaran ulang tersebut mencakup ikon offline.  Setelah sekali putar, akan ada pilihan untuk pemutaran ulang. Selanjutnya, konten menonton tanpa akses internet ini tersedia hingga 48 jam.

"Asia telah membuktikan dirinya untuk mengadopsi ponsel smartphone pertama di dunia, namun ketersediaan akses dengan kecepatan tinggi masih menjadi tantangan," kata perusahaan dalam blogspot seperti dikutip Antara pada Kamis (11/12).

Untuk merespons hal itu, perusahaan bekerja keras agar tuntutan untuk ketersediaan kecepatan data dapat terpenuhi bagi pelanggan yang menggunakan produk mereka.

Google yang meluncurkan Chromecast di India pekan ini mengatakan akan terus mencari cara agar penggunaan konten video lebih terjangkau dan mudah diakses bagi pengguna di Asia.

Fitur YouTube Offline pertama kali terungkap pada September di India, yang berhubungan dengan peluncuran Android One.

Tidak diragukan, banyak pencinta YouTube di seluruh dunia berharap fitur tersebut hadir di negara dan ponsel mereka, meskipun Google tidak memberi kepastian kapan hal tersebut akan diwujudkan.

Sebelumnya, terdapat aplikasi YouTube Android baru. Dalam fitur ini, pengguna bisa mengubah-ubah desain materi dan mendapat filter pencarian baru, namun hal itu tidak sekeren pemutaran video secara offline. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home