Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:56 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Greysia Akui Menang Karena Pelajari Kelemahan Lawan

Greysia Akui Menang Karena Pelajari Kelemahan Lawan
Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. (Foto-foto: Humas PBSI).
Greysia Akui Menang Karena Pelajari Kelemahan Lawan
Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.
Greysia Akui Menang Karena Pelajari Kelemahan Lawan
Greysia Polii
Greysia Akui Menang Karena Pelajari Kelemahan Lawan
Greysia Polii

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Pebulutangkis andalan ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengaku berhasil melewati rintangan di babak kedua bulutangkis All England akibat dia dan pasangannya, Nitya Krishinda Maheswari sukses mempelajari kelemahan lawan.

“Lawan mereka kami sudah dua kali kalah, jadi mereka sepertinya lebih percaya diri menghadapi kami. Tapi kami juga sudah mempelajari permainan mereka,” kata Greysia setelah partai babak kedua All England yang berlangsung Jumat (6/3) dini hari WIB di Birmingham Barclays Arena, Inggris.

Greysia dan Nitya pada babak kedua berhasil menang atas pasangan Korea Selatan  Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-19.

“Set pertama kami sempat terpancing permainan lawan. Mereka main cepat, kami jadi terikut. Padahal kalau kami tetap main defend pun nggak masalah, cuma kami yang terpancing tadi,” kata Nitya.

Greysia/Nitya kemudian membuka keunggulan game kedua dengan 3-0. Keduanya pun memperpanjang jarak poin dengan 11-4. Namun berikutnya, Greysia/Nitya justru ditahan tujuh angka berturut-turut, menjadi 11-11.

Susul menyusul poin pun terus terjadi. Satu demi satu poin diraih secara bergantian oleh Greysia/Nitya dan Chae/Kim. Angka kemenangan akhirnya berhasil direbut pasangan Indonesia, 21-19.

Ganda putra dan ganda putri mengirimkan masing-masing satu wakil ke perempat final Yonex All England Open 2015. Keduanya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

“Sempat tersusul jauh dan poin mepet terus, kami mencoba membangkitkan kepercayaan diri kami. Saling support satu sama lain, walaupun sempat unggul dan jadi jauh terkejar, mau nggak mau kami mulai banyak mikir mainnya. Tapi dengan saling support kami bisa lebih percaya diri,” kata Nitya lagi.

Di perempat final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Tang Jinhua/Zhong Qianxin.

“Kami pernah bertemu mereka dengan pasangan yang berbeda. Untuk mengatasinya kami akan mempelajari permainan mereka melalui video yang sudah direkam. Yang pasti besok ingin main all out,” tambah Greysia.

Sementara itu, Marcus/Kevin melaju usai mengalahkan pasangan India, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy. Marcus/Kevin menang rubber game 21-13, 19-21 dan 21-15. Selanjutanya, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. (badmintonindonesia.org). 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home