Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:48 WIB | Minggu, 19 Juli 2015

Greysia Polii Bersyukur Juarai Taiwan Terbuka

Ilustrasi: Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dalam sebuah kejuaraan beberapa waktu lalu. (Foto: Humas PBSI).

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengucapkan syukur karena dia dan rekannya – Nitya Krishinda Maheswari – berhasil  memenangkan kejuaraan bulu tangkis Taiwan Terbuka 2015.

 “Puji Tuhan, kami bersyukur  bisa juara. Kelebihan kami hingga bisa menang adalah mempertahankan konsistensi dan kepercayaan diri kami berdua. Makanya strategi yang dibilang pelatih jadi terlaksana semua. Justru lawan pada akhirnya kelihatan bingung," kata Greysia setelah menumbangkan pasangan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu dengan skor 21-17, 21-17 pada laga final yang berlangsung di Taipei Arena, Taiwan Minggu (19/7).

“Lawan-lawan yang kami hadapi di turnamen ini seperti pasangan Jepang, Tiongkok, sudah sama-sama satu level kekuatannya," kata peraih medali emas Asian Games 2014 ini.

“ Kami mengontrol lawan untuk masuk ke irama permainan kami. Selain itu kami tidak mau terlalu nafsu untuk menyerang," kata Nitya.

Kemenangan ini tak cuma membuat Greysia/Nitya berhasil mempertahankan gelar, namun juga menjadi modal menuju Total BWF World Championships 2015 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.

Indonesia meloloskan dua wakil di partai final. Di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum berhasil menghadang Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok). Kevin/Marcus ditaklukkan dengan skor 13-21, 8-21.

Berikut hasil pertandingan final Taiwan Terbuka  2015:

  • Tunggal Putri: Wang Yihan (Tiongkok) vs Li Xuerui (Tiongkok) 21-10, 21-9
  • Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia) vs Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) 21-17, 21-17
  • Ganda Campuran:Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel) vs Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung (Korsel) 21-16, 21-18
  • Ganda Putra: Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), 21-13, 21-8
  • Tunggal Putra: Chen Long (Tiongkok) vs Chou Tien Chen (Taiwan) 15-21, 21-9, 21-6

(badmintonindonesia.org).

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home