Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:52 WIB | Rabu, 30 September 2015

Guardiola: Lewandowski Selalu Haus Gol

Guardiola: Lewandowski Selalu Haus Gol
Robert Lewandowski (tengah) bergembira bersama rekan-rekannya di Bayern Munchen. (Foto-foto: uefa.com).
Guardiola: Lewandowski Selalu Haus Gol
Robert Lewandowski bergembira merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb.
Guardiola: Lewandowski Selalu Haus Gol
Javi Martinez (Bayern Munchen, kaus merah) menghindar dari terkaman pemain Dinamo Zagreb, Angelo Helguera (kus hitam).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, menilai penyerangnya, Robert Lewandowski selalu haus gol dalam setiap pertandingan, dan dia senang karena Lewandowski tidak merasa sebagai bintang tetapi dia juga dapat bekerja sama dengan kolektif.

“Saya ingin memberi selamat kepada para pemain saya untuk malam ini, saya rasa Robert (Lewandowski, red) memang  jadi faktor utama,” kata Guardiola, Rabu (30/9) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman beberapa jam setelah Munchen menang  dengan skor 5-0 atas Dinamo Zagreb di penyisihan Grup F Liga Champions.

Robert Lewandowski menginspirasi kemenangan Munchen karena menyumbangkan tiga gol atas tim dari Kroasia tersebut. Dua gol lain diciptakan oleh Douglas Costa dan Mario Goetze.

“Mereka tampil sangat mengagumkan. Dengan dukungan dari Douglas Costa dan Kingsley Coman, permainan kami lebih baik akibatnya Robert (Lewandowski, red) dan Thomas (Mueller, red) jadi memiliki ruang lebar di tengah,” dia menjelaskan.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun bagi Munchen setelah di Liga Champions minggu lalu tim dari provinsi Bavaria mempermalukan Olympiakos 0-3 di Yunani. 

“Sekarang kami akan memikirkan tentang Borussia Dortmund di akhir pekan,” kata Lewandowski.

Tim arahan Josep Guardiola itu tetap duduk di klasemen sementara Grup F dengan nilai enam sedangkan Dinamo Zagreb di urutan ketiga dengan tiga poin.

Guardiola tidak akan bersantai ria karena saat ini Munchen akan fokus menghadapi partai berat di Liga Jerman pada Minggu (4/10) malam WIB melawan Borussia Dortmund.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen:  Manuel Neuer,  Philipp Lahm,  Jérôme Boateng,  David Alaba,  Juan Bernat,  Joshua Kimmich,  Mario Götze,  Thiago Alcantara,  Kingsley Coman,  Douglas Costa,  Robert Lewandowski.   

Dinamo Zagreb:  Eduardo,  Alexandru Matel,  Filip Benkovic,  Jérémy Taravel,  Josip Pivaric,  Arijan Ademi, Paulo Machado, El Arabi Soudani, Domagoj Antolic, Júnior Fernandes, Marko Pjaca.   (soccerway.com/eurosport.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home