Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:01 WIB | Sabtu, 14 Maret 2015

Guardiola Sebut Robben dan Ribery Segalanya bagi Munchen

Xabi Alonso (kiri), dan Arjen Robben (tengah) dua andalan Bayern Munchen. (Foto: fcbayern.de).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola menyebut  duet maut di lini penyerangan Munchen,  Arjen Robben dan  Franck Ribery merupakan pesepakbola yang sulit dicari gantinya di Munchen.

“Tentu saja kalau keduanya tidak dapat bermain ada kekuatan kami yang kurang,” kata Guardiola seperti tertuang di goal.fr, Sabtu (14/3).

Guardiola belum dapat memastikan Robben dan Ribery akan dimainkan jelang partai lawatan ke markas Werder Bremen di Stadion Weser, Bremen, Sabtu (14/3) malam WIB.

Saat sesi latihan di markas latihan Munchen, Ribery dililit cedera tumit sementara Robben cedera punggung sejak lama.

Saat menghabisi Shakhtar Donetsk pada Kamis (12/3) dini hari WIB dengan skor 7-0, Robben hanya bermain 19 menit di awal pertandingan, sama halnya dengan Ribery yang diganti saat babak pertama berakhir, kala itu.

Robben telah mencetak 17 gol dalam 21 pertandingan bagi Munchen di kompetisi Liga Jerman.  

Guardiola mengatakan tidak memiliki banyak pilihan dalam menghadapi kejaran Wolfsburg di Liga Jerman, karena gelandang bertahan asal Spanyol Xabi Alonso juga dililit cedera.

Bayern Munchen kini di peringkat pertama Liga Jerman dengan nilai 61, dan Munchen dikuntit Wolfsburg di peringkat kedua yang memiliki nilai 50.

Kekuatan Munchen, yang tengah mengincar gelar keenam Liga Champions, sebenarnya sudah mulai mendekati sempurna karena para pemain yang dibekap cedera panjang, termasuk  kapten Philipp Lahm, Thiago Alcantara, dan Javi Martinez, sudah kembali.

Kerja sama antara Robben dan Ribery, menurut Guardiola, merupakan hal krusial bagi gaya bermain Munchen, karena mantan pelatih Barcelona itu mengandalkan  kedua pemain itu menjadi andalan di sektor sayap. (goal.fr).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home