Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:28 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia

Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia
Sepasang jerapah (Giraffa camelopardalis) yang didatangkan dari Tarongo Zoo, Australi sudah berada di dalam kandang di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan, Selasa (18/8). Salah satu jerapah tersebut diberi nama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yaitu Dirgah untuk jantan (kiri) dan betina Ayuri70 (kanan) dalam kesempatannya meresmikan kerja sama tukar pinjam jerapah dengan Harimau sumatera selama lima tahun (Foto-foto: Dedy Istanto).
Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat memberi nama Dirgah pada seekor jerapah jantan yang didatangkan dari Australia pada Minggu (16/8) kemarin.
Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau kandang sepasang jerapah yang didatangkan dari Australia dalam kerja sama antar kedua negara di TMR Jakarta Selatan.
Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia
Direktur Taronga Zoo Cameron Kerr saat memberikan kata sambutan dalam rangka kerja sama antar kedua kebun binatang dengan menukar sepasang jerapah dengan sepasang Harimau sumatera.
Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberi kata sambutan sebelum meresmikan kerja sama antar kebun binatang Ragunan dengan kebun binatang Taronga, Australia.
Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Jerapah asal Australia
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) bersama dengan Direktur Taronga Zoo Cameron Kerr (ketiga kanan) bersama dengan Kepala Kantor TMR Bambang Triana (kedua kiri) dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi serta CEO Indosat Alexander Rusli (kanan) saat berfoto bersama di depan kandang sepasang jerapah yang didatangkan dari Australia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beri nama seekor jerapah dari Taronga Zoo, Australia di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Selasa (18/8).

Sepasang jerapah yang didatangkan dari Australia pada Minggu (16/8) kemarin tiba di Jakarta dan pada Senin (17/8) dini hari diangkut untuk dipindahkan langsung ke Taman Margasatwa Ragunan. Jerapah yang diberi nama Dirgah dan Ayuri70 tersebut merupakan pemberian dengan meminjamkan sepasang harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) selama lima tahun kepada Taronga Zoo, Australia.

Dalam kesempatannya Ahok menyampaikan pesan terhadap pengelola TMR untuk menjaga seluruh koleksi berbagai jenis satwa yang ada di Ragunan. Dirinya juga sempat menyindir beberapa hal masalah seperti adanya oknum dari petugas memberikan atau memperdagangkan jenis satwa koleksi tertentu di TMR. Harapnnya semoga hal itu tidak terjadi di akan datang dan apabila kedapatan, bisa langsung dipecat.

Jerapah (Giraffa camelopardalis) merupakan jenis satwa mamalia endemik Afrika dan menjadi jenis satwa darat tertinggi. Tingginya bisa mencapai emapat sampai lima meter dan memiliki berat mencapai 1.360 kilogram. Untuk mengetahui jenis kelamin pada jerapah, umumnya dilihat dari tinggi postur, untuk betina biasanya lebih pendek dari jantan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home