Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:47 WIB | Selasa, 03 Februari 2015

Gubernur DKI Jakarta Hadiri Pemaparan Operasi Binaan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menemui awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta Selasa (3/2). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok, pada Selasa (3/2) pagi mengunjungi Polda Metro Jaya. Kunjungan Ahok ke Polda ini bertujuan melihat pemaparan hasil Operasi Bina Kusuma dan Cipta Kondisi 2015.

Sebelumnya, Operasi Bina Kusuma dan Cipta Kondisi 2015 dilakukan oleh kepolisian mulai 1 hingga 31 Januari kemarin di seluruh wilayah Jakarta dan kota penyangganya.

Dari pemaparan tersebut, Ahok didampingi Kepala Polda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono melihat barang bukti berupa narkoba, senjata tajam maupun senjata api, minuman keras, dan barang kejahatan lainnya.

Di depan awak media, setelah melihat barang hasil operasi pihak kepolisian tersebut, Ahok menjelaskan Pemprov DKI sebelumnya telah menyadari bahwa Jakarta adalah kota yang tidak aman.

Kriminalitas pun cenderung berada di angka yang cukup tinggi.

"Sejak tahun lalu kami membentuk mitra keamanan dan menugaskan mereka untuk memasang sebanyak mungkin CCTV. CCTV itu diupayakan dapat melihat plat nomor kendaraan sampai wajah. Ini sudah kami kerjakan. Mungkin di akhir tahun sudah dapat 2500 pemasangan CCTV," ujar Ahok di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Selasa (2/3).

Untuk itu, ke depan Ahok tengah mengupayakan agar Jakarta menjadi kota yang aman, salah satunya dengan pemasangan CCTV. Sementara itu, Ahok juga tak segan menindak tegas aparat yang ikut kongkalingkong berbuat kriminal.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home