Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:19 WIB | Senin, 01 Desember 2014

Hampir 2.000 Pasangan Menikah Massal di Brasil

Hampir 2.000 Pasangan Menikah Massal di Brasil
Para pengantin nikah massal dan tamu berkumpul di gimnasium Maracanazinho. (Foto-foto: utsandiego.com/AP/Silvia Izquierdo)
Hampir 2.000 Pasangan Menikah Massal di Brasil
(sebelah stadion Maracana) akan menjadi tuan rumah peristiwa penting di Olimpiade 2016. sekitar 2000 pasangan menikah serentak dalam upacara pernikahan yang disebut "Dia do Sim", atau "I Do Day", merupakan yang yang terbesar yang pernahada di Rio de Janeiro.
Hampir 2.000 Pasangan Menikah Massal di Brasil
Pasangan pengantin berdoa saat upacara pernikahan mereka di gimnasium Maracanazinho, di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu 30 November 2014.
Hampir 2.000 Pasangan Menikah Massal di Brasil
Para Hakim relawan membuat bentuk hati dengan tangan mereka sebelum upacara pernikahan besar-besaran di gimnasium Maracanazinho.
Hampir 2.000 Pasangan Menikah Massal di Brasil
Pasangan pengantin mengikuti prosesi menikah kristen di gimnasium Maracanazinho.

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM - Pernikahan massal terbesar digelar di Rio dengan total 1.960 pasangan mengikrarkan janji suci pada Minggu (30/11) di sebuah ruangan besar di samping stadion Maracana, Rio de Janeiro Brasil.

Acara itu diikuti oleh 12.000 orang, yang terdiri dari pengantin pria dan perempuan, teman, keluarga serta petugas berwenang – termasuk sejumlah hakim, seorang pastor Katolik dan evangelis Kristen.

Acara yang dijuluki “I Do Day” tersebut disponsori oleh pemerintah dalam rangka membantu banyak pasangan yang mungkin tidak memiliki biaya untuk menikah karena harus membayar buku nikah dan ruang resepsi.

Pasangan dengan total pendapatan bulanan di bawah US$ 1.000 (sekitar 12 juta rupiah) yang diizinkan mengambil bagian.

Ribuan orang berkumpul di ruangan besar yang bisanya digunakan untuk menggelar konser besar, beberapa pasangan mengikat janji suci mereka dan teman-teman yang hadir menikmati penampilan bintang samba Dudu Nobre.

Para tamu juga mendapat tumpangan gratis untuk kereta lokal berlabel “I Do Day Train” hanya pada kesempatan tersebut.

Pasangan pengantin diberkati oleh uskup Katolik Roma dan seorang pendeta evangelis Kristen. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home