Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:11 WIB | Senin, 03 Oktober 2016

Hanura: Warga DKI Sudah Cerdas Dalam Memilih Gubernur

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana (kedua kanan) melambaikan tangan saat akan menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Sabtu (24/9). Pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi cagub dan cawagub. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai rakyat DKI Jakarta sudah cerdas dalam memilih pemimpin DKI Jakarta.

Menurutnya Hanura sebagai pendukung petahan Ahok-Djarot tak khawatir dengan calon lain. Sebab, pasangan petahana yang sudah memilki prestasi dan bukti selama memimpin kota Jakarta.

Sebaliknya, meski Agus Harimurti Yudhyono berlatar belakang militer maupun Anies Baswedan belum teruji sebagai pimpinan dalam lapangan manapun.

“Apalagi masalah Jakarta dengan kompleksitasnya, tentu tidak bisa dipertaruhkan pada pemimpin coba-coba,” kata Dadang saat dihubungi wartawan di Jakarta Pusat, hari Senin (3/10).

Menurut Anggota Komisi X DPR itu berpandangan masyarakat Jakarta tak akan berani berspekulasi dalam memberikan pilihan calon pemimpin yang diragukan. Sebaliknya ia menduga ‘turun gunungnya’ SBY dalam Pilkada DKI mengusung sang putra sulungya tak akan banyak mendongrak suara terhadap elektabilitas Agus-Sylviana.

Menurut Dadang meskipun belum masuk tahap kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, tetapi masing-masing calon sudah mulai melancarkan bebagai program. Mulai lari sehat, hingga mengunjungi warga ke berbagai daerah perkampungan di pelosok Jakarta.

Pasangan Agus Harimurti Yudhyono dan Sylviana Murni misalnya, melakukan acara lari bersama. Bahkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yuhyono (SBY) yang tak lain ayah dari Agus pun turun tangan. SBY yang menjabat Ketum Partai Demokrat berkepentingan agar anak sulungnya mendapat dukungan dari masyarakat DKI Jakarta untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Namun bagi partai pendukung pasangan Ahok-Djarot, berbagai cara yang dilakukan pasangan cagub dan cawagub masih dalam batas wajar. Makanya, pasangan Agus-Sylviana dipandang bukanlah ancaman bagi calon yang diusungnya.

“Saya melihat Agus Sylviana bukan ancaman bagi pasangan Ahok-Djarot,” kata dia.

                                                           

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home