Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:46 WIB | Selasa, 14 April 2015

Harga Pengharum Ruangan DPR RI Rp 2,3 Miliar

Ilustrasi. Gedung MPR DPR Senayan Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI telah membuat Rencana Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2015. Salah satu item pengadaan barang yang nilainya mengherankan adalah pewangi atau pengharum ruangan di lingkungan Gedung Parlemen Senayan, mencapai Rp 2.302.280.000.

Selain itu, seperti dikutip dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) DPR RI, lpse.dpr.go.id, pada Senin (13/4), masih terdapat sejumlah anggaran bernominal besar, seperti anggaran pemeliharan, perawatan medis, dan pemberian makan rusa sebesar Rp 650 juta, pemeliharan kompleks RJA (Rumah Jabatan Anggota) di Kalibata, Jakarta Selatan Rp 32.150.146.000, serta pemeliharan kompleks RJA di Ulujami, Jakarta Selatan sebesar Rp 4.162.944.000

Rencana Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2015 tersebut telah ditandatangani Sekjen DPR, Winantuningtyastiti, pada Maret lalu dan telah diunggah ke situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik DPR. Proyek pengadaan pengharum ruangan ini diikutsertakan dalam kegiatan lelang sederhana.

Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak Sekjen DPR RI Winantuningtyastiti belum menjelaskan anggaran Rencana Umum Pengadaan Tahun 2015 ini.

Sedangkan Pemimpin DPR RI pun enggan menjelaskan hal tersebut ketika coba dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan. “Kita tidak tahu bagaimana anggaran itu, karena kita tidak pegang dan punya kuasa untuk menggunakan anggaran tersebut,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Selasa (14/4). 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home