Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 12:32 WIB | Selasa, 22 Desember 2015

Hari Ibu, Ahok Memberi Ucapan Khusus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan hari Selasa (22/12) ini merupakan Hari Ibu. Suatu peringatan atau perayaan terhadap peran seorang Ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosial.

"Kita sih jujur aja gak ada ritual ritual itu ya, yang ada peringatan agar anak generasi baru bisa ingat. Buat kita tiap hari ya Hari Ibu," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Selasa (22/12).

Selain itu, kata Ahok bahwa dirinya setiap hari berkomunikasi dengan Ibunya, bukan hanya memperingatin pas Hari Ibu.

‪"Kalau saya tiap hari berkomunikasi dengan Ibu saya melalui sambungan  telepon, ngobrol sama Ibu, bukan pas hari Ibu saja.Itu saja sih tiap hari hari ibu hari nenek," kata dia.

Dengan demikian, kata Ahok, dirinya tidak ada tradisi untuk mengucapkan selamat Hari Ibu kepada ibunya, sebab, setiap hari sering berbincang-bincang.

"Kita gak ada tradisi seperti itu sih sebenernya. Tiap Hari Ibu dan tiap hari ngajak ngomong ya," kata dia.

Kemudian, lanjut Ahok bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di sebanyak 150 lokasi yang tersebar di wilayah ibu kota pada 2016.

"Kita salah satunya membuat RPTRA itu, itu sebetulnya ramah anak dari janin sampai lansia," kata dia.

‪"Yang kita inginkan itu kita bangun RPTRA sebaik mungkin.Kita akan terus, tahun depan akan kita bangun 150-an lagi sehingga kita bisa mengenali dengan baik," dia menambahkan.

‪Menurut Ahok seperti RW, RT  betul-betul jadi pemerhati, jadi sesama satu warga komunitasnya saling memperhatikan.

"Sangat manfaat karena masyarakat malah minta,RW,RT, tokoh masyarakat minta bangun terus RPTRA kita akan terus beli tanah untuk bangun.Ini betul- betul tempat semua orang komunitas ngumpul," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home