Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 07:28 WIB | Selasa, 22 Desember 2015

Kapolda Dukung Ahok Soal Metro Mini Dikelola Satu Perusahaan

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian. (Foto: Dok.satuharapan.com/EndangSaputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok terkait pengelolaan Metro Mini yang dilakukan satu perusahaan.

"Kita mendukung Gubernur agar Metro Mini dikelola satu perusahaan," kata Irjen Polisi Tito Karnavian di Jakarta, hari Senin (21/12).

Tito menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat memberlakukan pengelolaan Metro Mini melalui Transjakarta atau perusahaan yang berbadan hukum.

Dia berpendapat pengelolaan Metro Mini yang di bawah perusahaan dapat memperketat kelayakan uji KIR sehingga meningkatkan keselamatan penumpang maupun masyarakat pengguna jalan lainnya.

Diakui pengelolaan Metro Mini yang dilakukan satu perusahaan itu akan meningkatkan kedisplinan pengemudi karena khawatir tidak mendapatkan pekerjaan.

Tito juga meminta pemilik Metro Mini perseorangan harus paham dan mengerti karena selama ini telah merugikan masyarakat karena ketidaklaikan kendaraan.

"Jika dikelola satu perusahaan maka ada standardisasinya," kata dia.

Pengelolaan Metro Mini melalui satu perusahaan itu, diungkapkan Tito maka Pemprov DKI Jakarta akan mensubsidi pengemudi karena tidak mengejar setoran namun mendapatkan gaji berdasarkan rupiah per kilometer. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home