Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:39 WIB | Kamis, 06 November 2014

Harta Sofyan Djalil Lebih dari Rp 50 Miliar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil usai menyerahkan laporan harta kekayaannya (LHKPN) ke KPK pada Kamis (6/11). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Sofyan Djalil menyatakan harta kekayaan yang dia miliki saat ini lebih kurang Rp 52,8 miliar. Laporan tersebut telah dia serahkan kepada KPK sebagai bentuk kewajiban seorang penyelenggara negara untuk melaporkan harta kekayaannya (LHKPN).

“Jumlah kekayaan Rp 52,8 miliar dan USD 580.000 (lebih kurang Rp 7,05 miliar, Red). Kemudian ada utang rumah Rp 3,5 miliar di daerah Menteng Dalam,” kata Sofyan seusai menyerahkan LHKPN di Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (6/11).

“Tujuan saya kemari di samping menyerahkan laporan ini juga bersilaturahmi dengan pimpinan KPK dan berkonsultasi bagaimana upaya membangun pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi.”

Dia mengungkapkan harta kekayaan itu yang kelima kalinya dia laporkan setelah tahun 2009. Sofyan pernah menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara pada Kabinet Indonesia Bersatu. Pada 2004 hingga 2007 dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika dalam kabinet yang sama.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home