Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:00 WIB | Kamis, 01 Oktober 2015

Hendra Setiawan Persiapkan diri ke Kejuaraan di Eropa

Hendra Setiawan beberapa saat setelah berlatih dan meladeni pertanyaan satuharapan.com, Kamis (1/10) di markas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, di Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta WIdiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hendra Setiawan, pebulu tangkis ganda putra  yang pernah mempersembahkan medali bagi Indonesia di Olimpiade 2008 mengaku saat ini mempersiapkan diri secara maksimal untuk dua kejuaraan yang berlangsung di Eropa Yonex French Open Super Series (Prancis Terbuka) dan Yonex Denmark Open Super Series Premier (Denmark Terbuka) yang berlangsung tidak lama lagi.

“Ya, kami (Hendra dan pasangannya, Mohammad Ahsan, red) masih latihan buat Prancis (Terbuka, red) dan Denmark (Terbuka, red),” kata Hendra kepada satuharapan.com hari Kamis (1/10) di markas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, di Cipayung, Jakarta Timur.

Hendra mengaku berlatih maksimal agar dapat mengulangi kesuksesan seperti di Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu. “Mudah-mudahan bisa (juara, red) lagi,” kata dia.

Yonex Denmark Open Super Series Premier akan berlangsung 13-18 Oktober 2015 di Odense, Denmark. Sementara itu Yonex French Open Super Series akan berlangsung 20-25 Oktober di Paris, Prancis. “Nanti minggu depan berangkat,” kata Hendra.

Pada hari Minggu (16/8)  Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, merebut gelar nomor ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Qiu Zihan/Liu Xiaolong dua set langsung 21-17 dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta. 

Ini adalah gelar juara dunia kedua bagi Ahsan/Hendra setelah merebutnya pada 2013. Sementara bagi Hendra, ini adalah gelar juara dunia ketiganya. Pebulutangkis 30 tahun itu pernah meraihnya bersama Markis Kido pada 2007.

Pada 2008, Hendra Setiawan yang saat itu masih berpasangan dengan Markis Kido memberi emas bagi Indonesia di ganda putra setelah mengalahkan pasangan  Tiongkok, Cai Yun/Fu Haifeng, melalui pertarungan tiga set 12-21, 21-12, 21-16 dalam pertandingan final cabang olah raga bulu tangkis di Olimpiade 2008 yang berlangsung  di Beijing University of Technology Stadium,Beijing, Tiongkok.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home