Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:44 WIB | Kamis, 01 Oktober 2015

Prediksi Benitez Jadi Nyata, 2 Gol Ronaldo Menangkan Madrid

Cristiano Ronaldo (kaus hitam, Real Madrid) dikawal pemain Malmo, Kari Arnason (kaus biru) di penyisihan Grup A Liga Champions pada hari Kamis (1/10) dini hari WIB, di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia. (Foto: uefa.com)

MALMO, SATUHARAPAN.COM – Prediksi dan angan-angan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez yang menyebut Cristiano Ronaldo menjadi andalan timnya saat melawan klub Swedia, Malmo di penyisihan Grup A Liga Champions menjadi kenyataan, sebab pesepak bola asal Portugal tersebut mencetak dua gol yang mempermalukan Malmo dengan skor 0-2 pada hari Kamis (1/10) dini hari WIB, di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia.

“Saya melihat Cristiano (Ronaldo, red) seperti saya melihat sebuah tim. Saya selalu yakin kalau dia  menggiring bola dia pasti akan mencetak gol, dia adalah jaminan Real Madrid untuk menjadi gol. Dia memiliki kepercayaan diri cukup tinggi, saya pikir adalah hal yang normal Malmo akan kesulitan mengembangkan permainan, karena dia memiliki potensi menyerang yang fantastis,” kata Benitez seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (30/9).

Kemenangan atas tuan rumah Malmo membuat Real Madrid  memuncaki grup A penyisihan Liga Champions dengan enam poin, unggul selisih gol dari Paris Saint Germain di posisi kedua. Sementara, Malmo di urutan ketiga tanpa raihan poin karena kalah di dua pertandingan.

Ronaldo mencetak gol pertama di menit ke-29, kerja sama yang dia lakukan dengan Isco Alcarcon berbuah positif karena setelah mendapat bola dia mengecoh pemain Malmo, Kari Arnason yang mengawalnya lalu Ronaldo dengan dingin menaklukkan Jonathan Willand yang menjaga gawang Malmo, dengan sepakan kaki kanan.

Bagi Ronaldo ini adalah gol ke-500 sepanjang karier profesionalnya baik bersama klub maupun tim nasional.

Empat menit jelang turun minum Real Madrid nyaris menggandakan kemenangan andai bola tendangan kencang  Dani Carvajal dari luar kotak penalti tidak  menghantam mistar.

Real Madrid semakin leluasa menyerang sebab tuan rumah  kehilangan satu pemain usai Yoshimar Yotun mendapat kartu kuning kedua karena melayangkan sikutnya ke dada pemain Real Madrid, Denis Cheryshev dalam duel perebutan bola.

Ronaldo memastikan gol keduanya dan gol kemenangan Real Madrid di menit ke-90, gol bermula dari  Lucas Vazquez yang menggiring bola melewati barisan belakang Malmo, setelah masuk kotak penalti Malmo Lucas mengirim bola lambung ke muka gawang Malmo. Di sana ada Ronaldo yang dengan mudah menyontek bola ke dalam jala Willand dan menyamai torehan gol Raul sebaga itopskorer sepanjang masa Madrid dengan 323 gol.

Susunan Pemain:

Malmö FF:  Johan Wiland,  Anton Tinnerholm,  Kari Arnason, Rasmus Bengtsson,  Yoshimar Yotún,  Oscar Lewicki,  Enoch Kofi Adu,  Vladimir Rodic,  Jo Inge Berget,  Markus Rosenberg,  Nikola Djurdjic. 

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Raphaël Varane,  Nacho Monreal,  Álvaro Arbeloa,  Toni Kroos,  Casemiro,  Mateo Kovacic,  Isco Alcarcon,  Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema.

Hasil Liga Champions, Kamis (1/10) dini hari WIB:  Malmo FF 0-2 Real Madrid,  Shakhtar Donetsk 0-3 Paris Saint Germain,  CSKA Moscow 3-2 PSV Eindhoven,  Manchester United 2-1 Wolfsburg,  FC Astana 2-2 Galatasaray,  Atletico Madrid 1-2 Benfica,  Borussia Moenchengladbach 1-2 Manchester City,  Juventus 2-0 Sevilla. (soccerway.com/ uefa.com)   

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home