Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 16:58 WIB | Jumat, 21 Maret 2014

Hidayat: PKS Tidak Undang Anak-anak Ikut Kampanye

Mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menekankan partainya tidak pernah mengundang anak-anak untuk ikut kampanye.

“Anak-anak itu ikut orang tuanya, mungkin karena tidak ada yang menjaga di rumahnya, dan ini sebetulnya tidak hanya terjadi saat kampanye PKS,” kata Hidayat di sela-sela kampanye di Cilandak Barat, Jakarta, Jumat (21/3).

Ia menegaskan selama ini partai sudah mengimbau kader dan pendukung untuk tidak melibatkan anak-anak saat kampanye. Namun, ketika anak-anak sudah hadir di lapangan, PKS tidak mampu berbuat banyak.

“Masa iya kita usir anak-anaknya. Kalau perlu KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) yang hadir di sini jaga anak-anaknya,” ujar dia.

Ia pun menggarisbawahi anak-anak tetap aman selama kampanye PKS berlangsung.

Sementara itu ihwal isu larangan kampanye yang akan diganjar Bawaslu kepada PKS karena melibatkan anak-anak, Hidayat menyatakan partainya akan menyelesaikan hal itu secara prosedural.

“Mohon isu perpolitikan ini tidak dibawa menjadi isu anak-anak,” katanya.

Pada kampanye PKS, Jumat, terlihat masih ada sejumlah pendukungnya yang membawa serta anak-anak.

Hidayat mengisi kampanye hari ini dengan kerja bakti dan pengasapan untuk mencegah nyamuk demam berdarah, serta melakukan sosialisasi tata cara mencoblos saat pemilu berlangsung. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home