Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:18 WIB | Rabu, 04 Januari 2017

Hillary Clinton Akan Hadiri Pelantikan Donald Trump

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump melambaikan tangan saat meninggalkan Mar-a-Lago Club pada 1 Januari 2017 di Palm Beach, Florida. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) yang kalah Hillary Clinton akan menghadiri pelantikan Donald Trump pada 20 Januari, mantan presiden AS George W. Bush juga dikabarkan akan hadir, ungkap asisten para politikus pada Selasa (3/1).

Secara keseluruhan, sedikitnya tiga mantan presiden akan hadir di US Capitol di Washington -- Bush, Jimmy Carter dan Bill Clinton -- untuk menyaksikan upacara bersejarah yang akan memulai pemerintahan Trump sebagai kepala negara AS yang ke-45.

Asisten dari Bill dan Hillary Clinton mengatakan kepada AFP bahwa mantan pesaing Trump dari Partai Demokrat tersebut, serta suaminya Bill yang menjadi presiden dari 1993 hingga 2001, dijadwalkan akan hadir dalam upacara pelantikan tersebut.

George W. Bush akan hadir bersama istrinya, mantan ibu negara Laura Bush, ungkap kantornya.

"Mereka sangat senang dapat menyaksikan transisi pemerintahan yang damai -- ciri khas demokrasi Amerika -- dan pengambilan sumpah presiden Trump dan wakil presiden Pence," kata juru bicara Bush dalam sebuah pernyataan.

Jimmy Carter (92), dari Partai Demokrat mengonfirmasi pada Desember bahwa dia akan hadir dalam upacara pelantikan Donald Trump.

Mantan presiden AS lain yang masih hidup, George H.W. Bush, memiliki kondisi kesehatan yang rentan di usia 92 tahun dan tidak diperkirakan hadir. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home