Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:38 WIB | Senin, 07 November 2016

Hillary Clinton dan Presiden Prancis Memiliki Pertalian Darah

Hillary Clinton (kiri) dan Francois Hollande (kanan). (Foto: Gettyimages)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton adalah kerabat jauh Presiden Prancis Francois Hollande, menurut sebuah buku baru yang mengklaim mereka memiliki hubungan darah dari raja-raja yang dikutuk pada abad ke-14.

Clinton, yang nama gadisnya Rodham, mewarisi pihak ibunya dari keluarga dari provinsi berbahasa Prancis Kanada, Quebec, menurut ahli silsilah Prancis Jean-Louis Beaucarnot.

Para keluarga imigran ini bisa ditelusuri ke lebih dari selusin daerah di seluruh Prancis, tulis Beaucarnot dibukunya ‘Dico des Politiques’ yang dipublikasikan pada Kamis lalu.

Terutama, jika melihat 23 generasi sebelumnya, dia dianggap sebagai kerabat raja Louis X le Hutin, yang dikenal sebagai “Louis si Keras Kepala” di Inggris.

Dia mangkat setelah hanya 18 bulan bertakhta -- menurut informasi resmi karena pneumonia meskipun beberapa sejarawan yang mengatakan dia mungkin diracuni.

Hollande adalah keluarga jauh pengganti sekaligus saudara laki-laki Louis, Philip V, yang dijuluki “Philip si Tinggi”, yang bertakhta selama enam tahun sebelum mangkat tanpa ahli waris laki-laki.

Selain dengan raja-raja yang sakit, Clinton juga memiliki hubungan gen dengan penyanyi Madonna dan Celine Dion dan aktris Angelina Jolie, tulis Beaucarnot. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home