Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 16:03 WIB | Rabu, 08 Juni 2016

Hillary Clinton Ukir Sejarah Capres Perempuan Pertama AS

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton (Foto: Twiiter.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Hillary Clinton mengukir sejarah setelah berhasil memenangkan pemilihan pendahuluan presiden di Partai Demokrat dan menjadi calon presiden perempuan pertama setelah 250 tahun Amerika Serikat merdeka.

Pada panggung kemenangannya, Clinton mengajak Partai Demokrat bersatu untuk bertarung melawan Donald Trump pada pemilihan AS.

"Mungkin sulit untuk melihat malam ini tetapi kita semua berdiri di bawah langit-langit kaca sekarang. Tapi jangan khawatir. Kami tidak akan menghancurkan momen ini. Terima kasih kepada kalian semua, saat ini kita telah mencapai tonggak sejarah karena untuk pertama kali seorang wanita menjadi calon dari Partai Demokrat," kata dia dalam pidato kemenangannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat seperti dilansir theguardian.com pada hari Rabu (8/6).

Setelah pidato, Clinton bersalaman dengan pesaingnya yaitu  Bernie Sanders sambil mencurahkan pujian dan mengatakan bahwa perdebatan sengit mereka telah sangat baik untuk Partai Demokrat dan AS.

Di sisih lain, Bernie Sanders memiliki rencana untuk memberhentikan sebagain tim kampanye tetapi melihat situasi dia mengurungkan niatnya untuk membantu kemenangan Clinton pada pemilihan umum.

Sementara itu, juru bicara pemerintah mengatakan bahwa Presiden Barack Obama berencana untuk bertemu dengan Sanders di Gedung Putih pada Kamis (9/6).

"Pasca pengumuman, Obama telah menelepon kedua kandidat Demokrat Selasa malam untuk mengucapkan selamat mereka," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home